Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal Demi Menemukan Bibit Pesepak Bola Nasional

JalurDua.Com, Bulukumba - Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III, akan dimulai pada Juli 2024. Jadwal ini disepakati dalam rapat koordinasi Asosiasi...
BerandaHeadlineGanja dan Porang untuk Orogading

Ganja dan Porang untuk Orogading

Bulukumba, JalurDua.Com – Jauh di pelosok-pelosok terpencil rupanya masih banyak lahan kosong yang tidak difungsikan warga. Salah satunya, di Desa Orogading yang berada dalam wilayah Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Bhabinkamtibmas Desa Orogading, Bripka Achmad Syarifuddin M., ikut terjun mengkampanyekan pemanfaatan lahan kosong. Rabu pagi (1/7/2020) bersama warga, bapak polisi yang dikenal sangat dekat dengan rakyat kecil ini melakukan aksi menanam tire atau porang di lahan milk Kepala Desa Orogading. H. Muhammad Nasir.

“Sebelumnya, banyak lahan kosong yang tidak difungsikan, seperti kebun cengkeh atau tanah kosong di samping rumah warga,” kata Pak Ganja, sapaan akrab pak polisi ini.

Pak Ganja berharap para warga desa mampu menyiasati musim panen cengkeh yang waktunya masih cukup lama.

“Kini masyarakat bisa memfungsikan lahan kosong.” Katanya dengan wajah berbinar meskipun peluh nampak membasahi pakaian seragamnya.(*)

Editor: Alfian Nawawi