Gantikan Dimas Ekky, Pembalap Bulukumba Andi Gilang Akan Balap di Kelas Moto2

  • Whatsapp
Andi Gilang, Pembalap muda asal Bulukumba, Sulsel
banner 300600

JALURDUA.COM- Andi Gilang resmi bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia di Moto2 musim depan (AHRT)

Setelah diumumkan skuat untuk Moto3 dan Moto2 untuk musim depan di MotoGP Thailand awal Oktober lalu, masih ada satu nama di Moto2 yang belum diumumkan. 

Bacaan Lainnya

banner 300600

Manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama memang memberikan petunjuk kalau satu pembalap lagi yang akan menemani Somkiat Chantra adalah pembalap asal Indonesia. 

Setelah tebak menebak antara Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar atau Gerry Salim, Idemitsu Honda Team Asia resmi mengumumkan namanya hari ini, Selasa (5/11/2019). 

Andi Gilang resmi akan langsung naik kelas ke Moto2 World Championship alias World GP untuk musim depan. Ia resmi menggantikan Dimas Ekky Pratama yang juga merupakan seniornya saat masih di Astra Honda Racing Team (AHRT). 

Bergabung di tim Idemitsu Honda Team Asia, Andi Gilang akan menjadi pembalap keempat bersama dengan Somkiat Chantra di Moto2 dan Ai Ogura serta Yuki Kuni yang berlaga di kelas Moto3. 

Dengan bergabungnya Andi Gilang di Moto2 World Championship tahun depan, peran Gerry Salim di kancah balap dunia internasional masih menjadi tanda tanya.

Ya, akan kah Gerry Salim tetap membalap untuk tahun keduanya di Moto2 FIM CEV Repsol?

Tapi sepertinya itu belum bisa terjawab dalam waktu dekat.  

Akhir pekan ini (10/11) akan digelar FIM CEV Repsol Moto2 dan Moto3 seri terakhir di sirkuit Valencia, Spanyol. (Uno)

Sumber: Otorace

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.