Gojek dan Halodoc Hadirkan Layanan Periksa Gejala Covid-19 Jarak Jauh

  • Whatsapp
banner 300600

Jakarta – Halodoc dan Gojek menghadirkan layanan periksa Covid-19 jarak jauh (telemedicine) guna mendukung upaya Kementerian Kesehatan RI menangani pandemi global tersebut. Layanan ini diharapkan dapat membuka akses kepada masyarakat secara luas untuk berkonsultasi dengan dokter secara online mengenai kondisi kesehatan dan gejala Covid-19 tanpa perlu ke rumah sakit atau klinik.

Layanan ini mendukung pemerintah untuk lebih fokus pada penanganan pasien Covid-19 dengan gejala menengah-parah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit. Pada praktiknya, layanan ini melibatkan sekitar 20.000 dokter berizin dan berpengalaman di ekosistem Halodoc.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Di aplikasi Gojek, layanan periksa Covid-19 dari Halodoc tersedia dalam bentuk shuffle card. Pengguna aplikasi Gojek bisa memilih shuffle card Check Covid-19 tersebut di tampilan aplikasi Gojek dan dia akan diarahkan langsung ke layanan Check Covid-19 di aplikasi Halodoc.

“Pandemi Covid-19 merupakan kejadian luar biasa yang membutuhkan kolaborasi erat antara pemerintah dan swasta,” kata drg. Oscar Primadi, MPH., Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI dalam keterangan tertulis.

“Kami percaya kolaborasi ini akan memperkuat sistem penanganan Covid-19 yang telah disusun pemerintah secara komprehensif. Solusi telemedicine yang ditawarkan sangat membantu sistem kesehatan Indonesia dalam menyaring pasien dengan risiko Covid-19,” ujar drg. Oscar menambahkan.

Setelah diarahkan ke layanan Check Covid-19 di aplikasi Halodoc pengguna dapat berkonsultasi mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan melakukan atau pemeriksaaan mandiri terkait Covid-19.

Pos terkait

banner 300600