Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaNewsGubernur Sulsel Puji Inovasi TP PKK Bulukumba

Gubernur Sulsel Puji Inovasi TP PKK Bulukumba

JalurDua.Com, Makassar – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bulukumba berhasil meraih juara I Festival Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Festival yang digelar di Gedung Baruga Karaeng Pattingaloang, Makassar, Selasa (25/7/2023) itu diikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Ketua TP PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dan inovasi dari para kader PKK Bulukumba. Mereka menyajikan menu kudapan Doko-doko Tepung Ganyong dengan menu utama Nasi Sorgum dan Pampis Tongkol Asap.

“Kami ingin memberikan contoh gizi yang cukup kepada masing-masing usia. Gizi yang seimbang dan berkecukupan yang dapat ditiru nantinya oleh TP PKK desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba,” kata Andi Herfida.

Pada festival ini, peserta tidak hanya menyajikan menu B2SA, tapi juga mendemonstrasikan cara mengolah menu yang disajikan melalui live cooking di Baruga Karaeng Pattingaloang.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memuji inovasi yang dilakukan TP PKK Bulukumba. Andi Sudirman yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina bahkan mencicipi menu Sorgum dan beberapa menu yang disajikan TP PKK Bulukumba di Festival B2SA ini.

Andi Sudirman mengatakan bahwa Festival B2SA merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam prinsip B2SA dalam memanfaatkan bahan-bahan lokal, mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan bahan lokal yang tersedia.

“Melalui Festival B2SA, kita berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat dalam prinsip B2SA dalam memanfaatkan bahan-bahan lokal, mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan bahan lokal yang tersedia,” kata Andi Sudirman.

Naoemi Octarina berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memaksimalkan bahan pangan lokal untuk pemenuhan gizi B2SA bagi masyarakat.

Pada momentum ini, TP PKK Bulukumba tidak hanya membawa pulang trophy Juara I untuk Menu Kudapan, tapi juga mendapatkan sepeda yang diberikan Gubernur Sulsel sebagai hadiah tambahan.(*)