BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Guru di Kindang Datangi Rumah Siswa untuk Mengajar

JalurDua.Com, Bulukumba – Dalam masa pandemi giat belajar di rumah tetap dilaksanakan di berbagai daerah di tanah air. Sebagian di antaranya masih bisa mengikuti proses belajar dengan bimbingan dan arahan dari guru kelas melalui virtual aplikasi media. Namun tentu saja tidak semua anak-anak Indonesia bisa mengakses internet. Salah satunya, seperti di di Desa Orogading, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Signal internet yang belum stabil atau timbul tenggelam menjadi kendala dalam kegiatan pembelajaran para siswa.

Guru-guru di Desa Orogading berinisiatif untuk menyambangi langsung ke rumah murid. Biasa ada yang berkumpul tiga sampai empat anak yang bertetangga. mereka berumpul di depan rumah atau teras salah satu murid. Ini dilakukan agar para murid tetap dapat menjalankan pembelajaran seperti biasa. Meskipun giat belajar tidak seperti biasanya. Mereka belum bisa hadir di sekolah.

Bhabinkamtibmas Desa Orogading, Bripka Achmad Syarifuddin M., Kamis (16/7/2020) melihat kegiatan seperti ini dan ikut bergabung menemani ibu guru dan para muridnya belajar.

“Saya salut dengan giat belajar model ini. Inisiatif para guru SD 57 Orogading ini menjadikan kegiatan belajar mengajar tetap bisa dinikmati para murid. Giat belajar ini tetap menerapkan protokol kesehatan.” kata Bripka Achmad Syarifuddin.(*)

Editor: Alfian Nawawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts