Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal Demi Menemukan Bibit Pesepak Bola Nasional

JalurDua.Com, Bulukumba - Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III, akan dimulai pada Juli 2024. Jadwal ini disepakati dalam rapat koordinasi Asosiasi...
BerandaEdukasiGuru SD Wakafkan Tanah Untuk Masjid di Jawi-Jawi

Guru SD Wakafkan Tanah Untuk Masjid di Jawi-Jawi

Bulukumba – Wajah para warga Kampung Baru, Kelurahan Jawi-Jawi, Kecamatan Bulukumpa, patut berbinar bahagia. Masjid yang dinantikan selama ini untuk dijadikan tempat sholat berjamaah akan segera terwujud.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid berukuran 460 meter persegi itu telah dilaksanakan, Kamis (25/6/2020).

Dengan ukuran 20×23 meter, masjid itu berdiri diatas tanah wakaf yang diserahkan warga setempat bernama Asdar. Salah satu warga Muhammad Yusuf menuturkan, pewakaf adalah seorang guru SD yang berada di Kota Makassar.

Pewakaf pun menyumbangkan bantuan senila Rp.10 Juta untuk pembangunan masjid. Sedangkan Tomy Satria Yulianto menyumbang 100 sak semen.

“Tanah yang diwakafkan untuk pembangunan masjid seluas 20×23 M² oleh Pak Asdar, S. Pd. Beliau juga yang awalnya memberikan bantuan dana sebesar Rp. 10 juta untuk bangunan pondasi masjid. Beliau ini juga yang meminta untuk pembangunan masjid di tanah itu atas kehendak sendiri,” kata H. Muh Yusuf, yang juga saudara pewakaf.

Tomy Satria mengaku, pembangunan masjid ini sebagai upaya mendorong kualitas iman dan ketakwaan kepada Tuhan. Juga sebagai wadah silaturahmi antar manusia ke manusia, dan manusia ke penciptanya.

“Semoga pembagunan Masjid Nurul Hasana ini berjalan dengan lancar, dan semoga dapat meningkatkan kualitas iman, mempererat silaturahmi bagi warga di Lingkungan Kampung Baru Jawi-jawi. Jaga Sulaturahmi meski di tengah pendemi Covid- 19. Kami harapkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap mamakai masker dan menjaga jarak,” beber Tomy.(*)

Liputan:Uno
Editor : Alfian Nawawi