Jumat, Juli 1, 2022

Hadiri Pelantikan, Anies dan AHY Diarak Rebana

Date:

Populer hari ini

Foto : Rakyat Merdeka

Jalurdua.com – Jakarta | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diarak saat datang menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI.

Keduanya datang bersamaan diiringi tabuhan suara rebana dengan adat budaya Betawi, Palang Pintu. Prosesi pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 digelar di kompleks JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Hadir menemani keduanya antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Rifky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Waketum dan adik AHY, Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Ketua DPD Partai Demokrat DKI yang akan dilantik sekaligus Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono.

Anies dalam beberapa kali kesempatan memang kerap bertemu AHY. Sebelumnya, dalam kunjungan AHY ke kantor DPRD DKI, keduanya juga berjumpa. Kala itu, keduanya membantah membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan kemungkinan berkoalisi.

“Belum, kita tidak berbicara ke sana ya (2024), kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi gubernur selama lima tahun,” kata AHY kepada awak media Mei 2021 lalu, melansir CNN Indonesia.com

Nama Anies dan AHY juga masuk dalam bursa pencalonan di Pilpres 2024. Nama Anies bahkan masuk dalam jajaran atas calon presiden berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei.

Namanya bersaing dengan beberapa tokoh lain seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Ridwan Kamil.

Jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan selesai pada Oktober mendatang. Hingga kini Anies belum memiliki kendaraan politik untuk maju dalam bursa pencalonan presiden maupun wakil presiden.

Terbaru