BerandaHeadlineHarga emas kembali jeblok, godaan untuk emak-emak

Harga emas kembali jeblok, godaan untuk emak-emak

JalurDua.Com, Jakarta – Kendati demikian, harga emas sering kali melonjak ibarat roller coaster yang dipacu dengan kecepatan tinggi.

Harga emas yang seperti ini memicu perubahan harga barang elektronik yang mengikut pada harga emas. Jadi, harga emas harus selalu dipantau dengan gesit.

Ibarat mendapat hadiah, harga emas kembali berjingkrak-jingkrak pada akhir perdagangan Rabu 31 Maret 2021 (Kamis pagi WIB) setempat.

Sampai harga melejit kembali dan mengalami kemorosotan intensitas
dua hari beruntun sebelumnya menjadi kembali hinggap di atas level tertinggi 1.700 dolar AS per ounce.

Harga emas kembali tergelincir pasalnya kurs dolar AS kembali turun dan imbal hasil obligasi pemerintah Amerika Serikat dari tertinggi baru-baru ini.

Harga emas yang sering drop juga berimbas di pasar nasional dan pasar global. Sampai pagi ini kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi COMEX New York Exchange, menanjak 29,6 dolar AS atau 1,76 persen menjadi ditutup pada 1.715,60 dolar AS per ounce.

Di lain waktu, Selasa 30 Maret 2021, emas kembali ketiban batu besar sampai anjlok di angka 28,6 dolar AS atau 1,67 persen menjadi 1.686 dolar AS.

Setelah terperosok di angka 20,10 dolar AS atau 1,16 persen menjadi 1.712,20 dolar AS pada Senin Maret 2021 dan melambung di angka 7,2 dolar AS atau 0,42 persen menjadi 1.732,30 dolar AS pada Jumat 26 Maret 2021.

Meskipun lonjakan harga menukik tajam, emas masih belum bergerak turun untuk bulan ketiga berturut-turut, lenyap sekitar 1,0 persen untuk Maret dan terperosok hampir 10 persen untuk triwulan pertama tahun ini dan merupakan penurunan tahun terbesar sejak triwulan keempat 2016.

“Karena kami telah melihat imbal hasil obligasi stabil dan dolar mundur dari tertinggi baru-baru ini, kami telah melihat sedikit pergerakan dari posisi terendah di pasar emas,” kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures saat memaparkan berita ini.

Dolar padam dari level tertinggi lima bulan terakhir. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, melayang di 93,2 versus tertinggi sesi di angka 93,5. Imbal hasil surat utang AS 10-tahun juga turun menjadi 1,73 persen dari tertinggi kurang lebih hari ini berada di 1,75 persen.

“Rencana stimulus struktural yang sangat besar” dari Presiden AS Joe Biden telah berkontribusi pada kekhawatiran atas inflasi dan akan mendukung pasar emas,” ungkap Meger.

Emas dipantau sebagai pelindung nilai terhadap inflasi, tetapi kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS telah melawan status itu karena mereka menerjemahkan ke dalam peluang kerugian yang lebih tinggi untuk menahan emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Tetapi, data ekonomi positif yang dirilis pada Rabu 31 Maret 2021 agak membatasi kenaikan emas.

Automated Data Processing Inc melaporkan berita terkini bahwa Amerika Serikat menambah 517.000 pekerjaan baru pada Maret, kenaikan terbesar dalam enam bulan.

Institute for Supply Management (ISM) Chicago juga melaporkan indeks manajer pembelian Chicago meningkat tajam menjadi 66,3 pada Maret, naik dari 59,5 pada Februari dan lebih baik dari yang diperkirakan.

Bukan hanya emas, logam mulia juga menanjak naik seperti perak untuk pengiriman Mei naik 39,5 sen atau 1,64 persen menjadi ditutup pada 24,532 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli juga naik 30,90 dolar AS atau 2,66 persen menjadi ditutup pada 1.191,50 dolar AS per ounce.**

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

14 KOMENTAR

  1. Today, I went to the beach front with my kids. I found a sea shell
    and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She placed the shell to her
    ear and screamed. There was a hermit crab inside
    and it pinched her ear. She never wants to
    go back! LoL I know this is entirely off topic but I had
    to tell someone! ps4 https://bit.ly/3nkdKIi ps4

  2. Very good blog! Do you have any recommendations for aspiring
    writers? I’m planning to start my own website soon but I’m a little lost
    on everything. Would you propose starting with a free platform like WordPress or go for a paid
    option? There are so many options out there that I’m completely confused ..
    Any tips? Bless you! cheap flights http://1704milesapart.tumblr.com/ cheap flights

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here