BerandaEdukasiHari Anak Nasional, Duta Baca Sulsel Seru-Seruan di Taman Baca Tanjung Kahayya

Hari Anak Nasional, Duta Baca Sulsel Seru-Seruan di Taman Baca Tanjung Kahayya

JalurDua.Com, Bulukumba – Setiap tanggal 23 Juli adalah “harinya” anak-anak Indonesia. Banyak keseruan tercipta sepanjang hari ini di berbagai penjuru tanah air. Salah satunya, keseruan tercipta bersama wajah ceria anak-anak di Kampung Zakat Desa Kahayya, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (23/7/2020).

Dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, Sahabat ZCD bersama Duta Baca Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Taman Baca Tanjung binaan ZCD BAZNAS di Desa Kahayya.

Desa Kahayya merupakan Kampung Zakat inisiasi Kementerian Agama RI bersama BAZNAS dan LAZ melalui pemberdayaan masyarakat berbasis zakat.

Basmawati Haris, Sahabat ZCD Kampung Zakat Kahayya mengungkapkan, berbagai keseruan tercipta dalam kegiatan ini.

“Ada cerita ceria, games, berbagi donasi buku, dan cemilan untuk anak-anak. Tentu saja anak-anak senang mendapatkan cemilan gratis.” Tutur Basma.

Sebanyak 30-an anak-anak diedukasi untuk terus gemar membaca buku, berdoa sebelum melakukan aktivitas, dan belajar untuk memiliki cita-cita. Kegiatan berlanjut dengan sesi lomba menghafalkan doa-doa pilihan sehari-hari. Satu persatu mereka tampil di depan teman-temannya.

Hadirnya Mobil Perpustakaan Keliling Provinsi Sulawesi Selatan kian menyemarakkan kegiatan. Anak-anak langsung berkerumun. Mobil Perpustakaan tersebut menyediakan ratusan judul buku yang dapat dipinjam oleh anak-anak.(*)

Editor: Alfian Nawawi

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News