Hari Koperasi 72 Tahun Sulsel di Bulukumba. Retribusi Bira Meningkat Signifikan

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Hari Koperasi ke 72 Tahun, Tingkat Sulawesi Selatan, dipusatkan di Pantai Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba. Sedikitnya 3.000 peserta dari seluruh kabupaten di sulawesi selatan memadati anjungan Pantai Bira untuk mengikuti jalan santai, Sabtu (24/8/2019).

Bupati Bulukumba AM Sukri Andi Sappewali mengatakan, jika jalan santai kali ini tidaklah biasa, karena sekaligu sebagai ajang piknik. Apalagi, peserta jalan santai nanti akan mengitari pemandangan laut pantai Bira yang indah.

Bacaan Lainnya

banner 300600

AM Sukri juga mengaku berterima kasih kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah atas ditunjuknya kabupaten Bulukumba selaku tuan rumah hari koperasi tahun 2019.

“Karena dengan itu, maka pemerintah dan masyarakat Bulukumba selama 2 hari ini mendapatkan berkah yang besar dimana kita lihat bersama, hotel-hotel yang ada disini semuanya terisi oleh tamu dari daerah lain, begitupun dengan para pedagang kita yang berada di lokasi wisata tanjung Bira mengalami peningkatan pendapatan dari hari-hari libur biasanya,” Ujarnya.

Purnawirawan TNI berpangkat Kolonel tersebut juga membeberkan, jika berdasarkan laporan dari Kadis Pariwisata, Ali Saleng, selama perhelatan Hari Koperasi, pendapatan di Pantai retribusi Bira mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Kami berharap semakin banyak kegiatan Nasional maupun provinsi yang ditempatkan di bulukumba, sehingga pariwisata bulukumba semakin dikenal sampai pelosok indonesia dan dunia,” Ujarnya.

Sekretaris Kementerian Koperasi UMKM Republik Indonesia, Rully Indrawan yang mewakili menteri Koperasi dan UKM dalam sambutannya menyampaikan, dengan ditempatkannya hari koperasi di Bulukumba, membuat kehidupan warga Butta Panrita Lopi, semakin maju dan perekonomiannya semakin meningkat.

“Selamat Hari Koperasi untuk warga Sulawesi Selatan juga Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74” Ujarnya

Dalam kegiatan jalan santai ini, beragam hadiah menarik yang dibagikan. Juga memperebutkan hadiah utama sepeda motor.

Serangkaian kegiatan dalam hari koperasi ini juga dilaksanakan seperti lomba Tarik tambang, Pameran ekspo, dan Seminar tentang Koperasi. (Wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.