[HOAKS] Informasi Kompensasi Listrik dari PLN karena Work from Home

  • Whatsapp
banner 300600

JAKARTA, JALURDUA.COM – Sebuah informasi yang menyebutkan adanya kompensasi listrik dari PT PLN selama penerapan bekerja dari rumah atau work from home beredar di grup-grup percakapan Whatsapp dan media sosial. Pesan itu dipastikan hoaks. PT PLN tidak memberikan kompensasi apa pun kepada pelanggan. Narasi yang beredar Pesan soal kompensasi listrik ini beredar di berbagai grup percakapan dan media sosial, terutama Twitter.

Narasi pesannya beragam. Salah satu yang beredar di grup percakapan Whatsapp di antaranya berbunyi sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

banner 300600

Dear teman2, yg pake token pln, Bulan ini ada kompensasi dari PLN, klik link di bawah: https://layanan.pln.co.id/InfoTmp.html

Informasi yang beredar tentang kompensasi listrik dari PLN beredar di grup Whatsapp dan media sosial. Informasi ini dipastikan hoaks.(Grup WA)

Informasi dengan narasi agak berbeda juga diunggah di Twitter oleh sejumlah akun. Salah satunya akun @SuciAinunNisaa. Narasi yang diunggah akun tersebut menyebutkan bahwa kompensasi listrik yang diberikan PLN karena adanya kebijakan work from home.

Tak sedikit pula akun yang menanyakan kebenaran informasi ini kepada PLN melalui akun Twitter @pln_123. Berikut salah satunya:

Pos terkait

banner 300600