Hujan Lebat di Bira, Motor Pengunjung “Tenggelam” di Parkiran Wisata Bira

  • Whatsapp
Motor pengunjung pantai bira tergenang di kawasan parkir, Minggu (5/1/2020)
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Banjir Jabodetabek yang menenggelamkan rumah dan kemdaraan menyita publik Indonesia. Bahkan sejumlah selebritis mengunggah ke sosial media kondisinya yang tergenang air.

Tak hanya di ibu kota, banjir yang menenggelamkan kendaraan juga terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Itu terlihat di area parkir Wisata Pantai Pasir Putih Bira, Minggu (5/1/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Hujan lebat yang melanda daerah tersebut, membuat genangan air pada salah satu tempat parkir kawasan wisata nomor 1 di Butta Panrita Lopi. Sedikitnya 7 kendaraan yang tergenang setinggi paha orang dewasa. Bahakan dua unit motor terjatuh dan terendam.

Wakil ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bulukumba, Muh Nur Anjas, membenarkan kondisi tersebut.

“Mungkin lubang pembuangannya ada sumbatan, bisa saja ada sampah yang tersumbat atau bisa jadi lubang salurannya kecil, makanya air hujan lambat surut,” ujar Anjas, seperti dilansir dari tribunnews.

Sepanjang anjungan, Kata Anjas, memang tidak memliki drainase, akibatnya jika hujan turun, air tidak bisa mengalir dengan lancar.

Ia berharap kepada pemerintah daerah (pemda), agar memikirkan dengan matang pembangunan saluran dan penampungan air.

“Kedepan, jika pemerintah ingin membangun drainase agar memperhatikan salurannya dan tidak membuang air ke laut,” pungkas ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bulukumba ini. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.