‘Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul’, Andi Soraya : Selamat Hari Disabilitas Internasional

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Peringatan hari disabilitas internasional diselenggarakan serentak, tak terkecuali di Kabupeten Bulukumba yang memperingati HDI dengan sejumlah acara,  Selasa (3/12/2019).

Dengan tema HDI tahun 2019 ini, ‘Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul’, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba akan membagi bunga dan selembaran visi-misi pada pengguna jalan di Persimpangan Teko, Kota Bulukumba.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Ketua PPDI Bulukumba Suherman mengjngkap, tak hanya kegiatan tersebut, pihaknya juga akan gelar beragam lomba, salah satunya dialog inklusi yang akan disiarkan melalui radio.

Anggota DPRD Bulukumba, Andi Soraya Widyasari, yang selama ini dikenal sebagai salah satu pembina disabilitas di Bulukumba, mengajak untuk seluruh masyarakat mendukung program disabilitas yang selama ini digagas.

“Dimomen ini, saya ingin mengucapkan, selamat hari disabilitas untuk teman-teman Disabilitas di Bulukumba. Saya ingin, kalian tetap optimis, terus berkarya dan unggul di bidangnya,” Ujar Wanita berkacamata itu.

Tak lupa, pada pembagian setangkai bunga   di Teko nantinya, masyarakat kata Andi Yaya, untuk respek terhadap kegiatan tersebut.

“Saya mengajak untuk sama-sama mendukung, kita sama-sama ‘Respect’ terhadap kegiatan kawan disabilitas,” Jelasnya.

Seperti diketahui, bedasarkan data yang dimiliki PPDI Bulukumba, terdeteksi 1223 disabilatas yang tersebar di 10 kecamatan.
Hingga saat ini, terungkap hanya sekitar 400 disabilitas yang telah didata by name by address. Artinya, hanya sekitar 35 persen dari jumlah yang terdeteksi. Pendataan ini dilakukan berkat kerjasama dengan PPDI Bulukumba dan Disduk Capil. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.