Indonesia Masih Jadi ‘Ladang’ Kopi Ternama di Dunia

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM-Mendengar nama kopi tentunya sudah biasa bagi kita sebagai warga negara indonesia yang memang sebagai salah satu negara penghasil kopi dengan kwalitas terbaik dunia.

Kopi dan teh merupakan dua minuman yang sangat digemari di Indonesia. Rasanya, ada yang kurang jika dalam satu hari tidak menyeruput secangkir teh, atau meminum kopi yang beraroma nikmat.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Maka tak perlu heran, jika kini banyak bermunculan kafe ataugerai yang menjual minuman berbahan dasar teh, maupun kopi. Sebab, dua jenis minuman ini kerap menjadi teman dalam berbagai rutinitas harian masyarakat.

Sepanjang tahun 2019, tercatat jumlah gerai kopi di Indonesia sudah mencapai 3000 outlet, atau tumbuh tiga kali lipat dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Bahkan, Indonesia menjadi juara keempat sebagai produsen kopi terbaik di dunia.

Melihat peluang tersebut, Toffin Indonesia bekerja sama dengan Cikopi.com mengadakan BrewFest 2020, yaitu event Urban Coffee & Tea Festival yang menggabungkan tiga platform, yakni Conference, Exhibition and Appreciation dalam satu acara.

“BrewFest 2020 menghadirkan pengisi acara yang mumpuni di bidangnya sekaligus memberikan berbagai informasi yang jarang dibicarakan di tempat dan event lain. Isu dan tren bisnis dikemas menarik dalam conference atau coffee forum,” ujar Ario Fajar, Head of Marketing Toffin, melalui siaran pers yang diterima VIVA, Sabtu Februari 2020.

BrewFest 2020 mengangkat kopi dan teh sebagai isu utama yang mencakup bisnis (komersial), karier atau profesi hobi dan passion, inovasi dan pengembangan, tren serta gaya hidup, yang dikemas dalam tiga konsep yakni Talk, Play, and Show.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.