Ini Bisnis Waralaba Yang Paling Banyak Dicari di Google

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM- Google sebagai mesin pencari nomor satu saat ini, menjadi tempat bagi siapapun untuk mengetahui lebih banyak hal, salah satunya tentang perkembangan bisnis utamanya di Indonesia.

Sebuah perusahaan bernama Tras N Co Indonesia dan FranciseGlobal.com baru ini melakukan survei terkait bisnis waralaba atau franchise yang sering dicari oleh masyarakat di Internet.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Hasilnya, masyarakat lebih banyak mencari informasi tentang bisnis restoran di dunia maya.

    Chairman Tras N Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan, masyarakat yang ingin tahu soal bisnis restoran lewat internet meningkat. Peningkatannya hampir sebesar mencapai 89,9 persen jika di bandingkan tahun lalu yakni 82.470 pencarian per bulan di tahun 2018 menjadi 156,690 pencarian per bulan di tahun 2019.

    “Tentu banyak faktor yang menjadi pemicunya. Beberapa diantaranya, semakin bertumbuhnya pengguna internet, tumbuhnya pemain bisnis resto, semakin familiarnya pemesanan makanan via aplikasi, dan lain-lain,” kata Tri Raharjo, seperti dilansir dari suara.com.

    Menurut Tri, dengan semakin banyaknya orang mencari tahu soal bisnis di mesin pencari seperti Google, mengindikasikan bahwa masyarakat semakin maju.

    “Pertumbuhan pencarian di kategori resto franchise di dunia digital menjadi indikator tersendiri bahwa perekonomian kita telah menuju arah perkembangan yang positif,” tambah dia.

    Sementara itu, tutur Tri, sektor yang selama ini menjadi primadona dalam industri franchise yaitu Minimarket, hanya mengalami peningkatan yang relatif kecil yakni 4,8 persen.

    “Di tahun 2018, ada 215.340 pencarian per bulan. Kemudian di tahun 2019 menyentuh 225,630 pencarian per bulannya,” jelas dia.

    Untuk diketahui, survei ini dilakukan terhadap 800-an merek dari 80-an kategori bisnis franchise, lisensi dan kemitraan di Indonesia.

    Survei dilaksanakan pada bulan Mei 2019 hingga Juli 2019 dengan menggunakan data dari mesin pencari google. (Uno)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.