Ini Dua Tokoh Dibalik Temuan Sejumlah Vaksin di Indonesia

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com, Jakarta: Saat memerangi penyebaran Covid-19, pemerintah Indonesia terus berupaya memproduksi vaksin secara mandiri. Namun, hal yang tidak boleh dikesampingkan adalah jasa para pahlawan kesehatan di tengah kondisi pandemi, seperti tenaga kesehatan di garis depan maupun pihak-pihak yang bekerja di laboratorium.

Pada acara terkait peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), penyelenggara kegiatan Dialog Produktif bertajuk “Berjuang Tanpa Lelah Menyiapkan Vaksin” menghadirkan dua tokoh kesehatan.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Acara yang diskusi virtual melalui kanal YouTube FMB9 yang dikutip di Jakarta, Selasa (24/11) itu menghadirkan Prof Sri Rezeki Hadinegoro, Ketua Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan Prof Kusnandi Rusmil, Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID-19 dari Universitas Padjadjaran.

Sri Rezeki memiliki kisah panjang dalam memperjuangkan imunisasi di Indonesia. Guru Besar Ilmu Kesehatan Anak Universitas Indonesia ini mulai terdorong untuk memperjuangkan kesehatan anak Indonesia saat ditugaskan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, selepas menyelesaikan pendidikan dokter pada 1972.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.