Ini Klub Bola Perempuan Pertama di Bulukumba

  • Whatsapp
Tim Sepakbola wanita, Desa Tammatto, Bulukumba. (Dok : Istimewa)
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Sepak bola merupakan olahraga yang di gandrungi saat ini. Olahraga yang banyak di minati oleh orang di seluruh dunia, terlebih di Indonesia.

Bukan hanya itu sepakbola di kabupaten Bulukumba juga memberikan atmosfir yang Luar biasa. Bukan hanya kaum laki laki tapi kini juga kaum perempuan suda ambil bagian.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Di Bulukumba saat ini, sudah ada klub sepak bola wanita. Yaitu ada di desa Tamatto kecamatan Ujungloe. Nama klubnya diberi nama SSB PERSEPAL. Klub ini terbentuk kurang lebih dua pekan lalu, diinisiasi oleh pemerintah desa Tamatto.

SSB PERSEPAL putri ini di latih oleh Yasiz Hendri. Klub sepak bola wanita binaan pemuda desa Tamatto mememiliki anak didik 28 orang atet putri.

“semoga lahir pesebakbola perempuan yang bisa membawa nama baik kabupaten Bulukumba secara khusus, mengingat team ini adalah satu satunya pesepakbola perempuan di luar kota Makassar” Ujar Yasiz Hendri, pelatih SSB Persepal, JUmat (1/11/2019).

Dikonfirmasi terpisah Rusdin Abdillah ketua ASKAB PSSI kabupaten Bulukumba yang baru saja di lantik menyampaikan apresiasinya terhadap terbentuknya sepak bola putri di desa Tamatto.

Harapannya klub sepak bola putri ini dapat dikembangkan dengan baik, hal ini merupakan langkah awal yang baik untuk program sepak bola putri di kabupaten Bulukumba.

“Kami akan membuat turnamen sepak bola putri bekerja sama dengan sekolah menengah pertama sampai sekolah menengah atas dalam pengembangan bakat putri dalam hal sepakbola sesuai regulasi yang telah di keluarkan oleh PSSI” Tandas ketua ASKAB Bulukumba.

Senada yang di sampaikan ketua Askab bulukumba, kepala desa Tamatto Arsul Sani yang juga merupakan insiator lahirnya klub sepak bola putri sekaligus manager SSB Persepal ini menaruh harapan besar bagi SSB binaannya tersebut.

“Banyak potensi pemuda yang kami miliki di sini (Desa Tamatto), termasuk wanita. klub ini kami bentuk guna menyalurkan bakat bakat atletik pemudi yang ada di Tamatto dan Alhamdulillah orang tua dan putri putri ini sangat mengapresiasi dan bersyukur akan hadirnya klub sepak bola wanita ini” tandas kepala desa dua periode ini.

Sepeti diketahui, PSSI pun saat ini sedang mengembangkan sepak bola wanita di Indonesia dengan mencanangkan berbagai program pengembangan bakat putri dalam mengolah si kulit bundar. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.