Inilah 6 Poin Alasan Utama Warga Gantarang Mendukung Kacamatayyamo

  • Whatsapp
banner 300600

Bulukumba, Jalurdua.com – Sejak pagi hari warga berduyun-duyun merapat ke rumah kediaman salah satu tokoh masyarakat kharismatik Kecamatan Gantarang, H. Muis, di Desa Gattareng, Selasa (14/7/2020). Sebuah acara silaturahmi digelar di sana.

Warga setempat mengundang Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau. Andi Makkasau beserta rombongan tiba lebih awal dan disambut antusias masyarakat Gantarang. Tomy Satria menyusul setelah menghadiri kegiatan lain sebagai wakil bupati.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Andi Makkasau maupun Tomy Satria dielu-elukan warga. Mereka menyambutnya dengan antusias dan sorak sorai pernyataan dukungan. Salah satu tokoh masyarakat, Salahuddin, mewakili warga Gattareng menyampaikan pernyataan sikap dukungan kepada TSY-AM. Sebanyak 6 poin alasan yang dia sampaikan pada pernyataan dukungan itu.

“Dukungan ini kami sampaikan dengan alasan sebagai berikut. Pertama pasangan Kacamatayya memiliki integritas dan kapabilitas yang mumpuni. Kedua, jujur, bertanggungjawab dan santun dalam bertutur kata. Hal itu bisa dilihat ketika saat beliau menyampaikan gagasan, program kerja dan orasi ilmiahnya,” kata Salahuddin.

Salahuddin melanjutkan, alasan ketiga lantaran keduanya memiliki pengalaman yang cukup.

“Bisa kita lihat pada pribadi Tomy Satria Yulianto sebagai Wakil Bupati saat ini mendampingi Bapak Bupati AM Sukri A Sappewali.” Ungkapnya.

Pada poin keempat, Salahuddin menuturkan perihal sosok Andi Makkasau sebagai Ketua KSP Berkat selama kurang lebih 30 tahun.

“Beliau telah banyak mempersembahkan pengabdian terbaik terhadap pergerakan ekonomi di Kabupaten Bulukumba.” Katanya.

“Melalui KSP Berkat bapak Andi Makkasau telah banyak membina UMKM yang berbasis ekonomi kerakyatan. Hal itu menjadi bukti nyata kenapa KSP Berkat menjadi koperasi mandiri, maju dan telah mendapat banyak penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

“Perusahaan pak Andi Makkasau yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat juga terbukti memberikan peluang lapangan kerja yang didominasi masyarakat Bulukumba,” tambahnya.

Kelima, lanjut dia baik Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau tidak hanya hadir saat jelang Pilkada. Perjalanan pengabdian keduanya, ungkap Salahuddin bisa dikonfirmasi pada rekam jejak digital dan rekam jejak lainnya.

“Alasan keenam, Pak Tomy Satria dan Andi Makkasau sangat memahami manajemen kepemimpinan. Tidak pernah kita lihat hanya datang pamer harta kekayaaan. Sebaliknya justru selalu membuka cakrawala berpikir masyarakat bahwa uang yang dikelolah pemimpin adalah uang rakyat sendiri,” Pungkasnya.(*)

Editor: Alfian Nawawi

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.