‘Internasional Woment’s Day’, Korps PMII Bulukumba Bedah Buku Beta Mau Jumpa

  • Whatsapp
banner 300600

Jaludua.com, Bulukumba- Hari Perempuan dunia yang jatuh setiap tanggal 8 meret ikut diperingati oleh Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) cabang Bulukumba.

Kendati telah berlalu, peringatan ini tetap dilaksanakan dengan melakukan Bedah Film “Beta Mau Jumpa”. film ini bercerita tentang perempuan dan perdamaian. Bedah film ini diselenggarakan di sanggar seni Tarungku Toae, pada selasa, (17/3/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Sejumlah tokoh hadir. Sebut saja tokoh perempuan Katolik Bulukumba, Austiana Soyouty, Forum Komunikasi Umat Beragama, Andi Satria, Budayawan Bulukumba, Achmad Dharsyaf Pabbotingi, Sekretari KOPRI PKC PMII Sulsel Siti Khadijah Budiawan.

Siti Khadijah, mengaku, diskusi ini mendorong issu tolerensi. Pemuda dan pemudi berada dibagian terdepan untuk menyuarakan hal tersebut.

“Pemuda hari ini jangan hanya tinggal diam ketika melihat ada krisis Kemanusian, ayo saling saling bersinergi antara OKP untuk menjadi penggagas Toleransi di Kabupaten Bulukumba” Jelasnya.

Kegiatan ini juga menyuguhkan berbagai macam pertunjukan seni. Banyaknya pembacaan puisi yang seakan membuat ketegangan saat berbicara perihal intolerasi menjadi lebih damai melalui syair-syair puisi yang dibacakan dengan penuh Cinta. (Uno)

Pos terkait

banner 300600