Jangan Khawatir, Pemkab Sinjai Pastikan Stok Hewan Kurban Aman

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, SINJAI- Ketersediaan hewan kurban di kabupaten Sinjai aman. Pemerintah kabupaten Sinjai mengaku memiliki ketersediaan hewan kurban mencapai 10 Ribu ekor 2019 ini.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Kabupaten Sinjai mengatakan bahwa pihaknya memastikan kebutuhan hewan sapi kurban di Sinjai mencukupi.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena ketersediaan hewan kurban sapi sangat mencukupi dimana ketersediaan sapi saat ini msncapai 10 ribu ekor, ” Ujarnya, Jumat (9/8/2019).

Tak hanya aman untuk warga Sinjai, ketersesiaan hewan kurban Bahkan kata Mappamancu, Kabupaten Sinjai sebagai penyuplai sapi bagi daerah lain yang kekurangan khususnya diwilayah Kalimantan, Kita Makassar, Maroa dan beberapa daerah lainnya di Sulsel.

“Kebutuhan hewan kurban untuk Idul Adha semuanya adalah merupakan produksi lokal, jadi tidak ada yang diimpor dari daerah lain, bahkan sejak bulan januari hingga kini kita sudah distribusikan sekitar 3 ribu ekor sapi ke daerah lain,” ujarnya.

Saat ini Dinas Peternakan Sinjai telah menyebar sejumlah petugas setiap kecamatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan sebelum dan sesudah dipotong guna menjamin kualitas daging hewan kurban. (wan).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.