Jelang Lebaran Idul Adha, Warga Bulukumba Masih Kesusahan Gas Melon

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Kelangkaan gas tiga kilogram jelang hari raya idul adha 1440 H, masih dirasakan masyarakat disejumlah wilayah Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Di kecamatan Bulukumpa, gas melon ini masih dijual hingga Rp25 Ribu, meski beberapa pangkalan telah melakukan grebek pasar akhir-akhir ini.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Seperti yang dirasakan oleh Martina, warga Desa Balampesoang, Kecamatan Bulukumpa. Ia mengaku, jika gas di daerahnya masih langka, harus ke ibu kota kecamatan untuk mendapatkan gas 3 Kg.

“Di sini, kami beli Rp25 Ribu. Beruntubg kalau ada. Kami harus ke Tanete (Ibu kota Kecamatan Bulukumpa, Red) untuk beli,” Ujarnya, Jumat (9/8/2019).

Tak hanya di Bulukumpa, di kecamatan lainnya seperti Kajang, Kindang dan Bontobahari juga merasakan hal yang sama. Mahal dan langka.

Arham, salah satu warga di Bulukumba mengaku, penyebab kelangkaan karena adanya oknum pelaku usaha yang memborong gas 3 Kg, padahal bukan peruntukannya. Selain itu, menurutnya masih banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga menggunakan gas melon itu.

“Seperti peternak ayam, mereka juga menggunakan gas melon, padahal sesuai yang pernah disampaikan kepada kami, itu tidak diperbolehkan,” Jelasnya.

Warga berharap, keterlibatan pemerintah dan pihak PT. Pertamina Indonesia di Bulukumba untuk melakukan sidak. (wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.