Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Yang DIlakukan Polres Bulukumba

  • Whatsapp
Apel Pasukan Polres Bulukumba.
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan S.Ik, memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019 yang berlangsung di Halaman Polres Bulukumba, Kamis (19/12/2019) pagi.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh personil Polres Bulukumba,Kodim 1411 Bulukumba, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar serta Para Tamu Undangan.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan disebutkan, bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 01 Januari 2020 ,” ucap Kapolres.

“Dengan berdasarkan prediksi Intelejen terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi yaitu Aksi Terorisme, Kejahatan Konvensional, Kemacetan Lalu Lintas, Kecelakaan Transportasi, Sweeping Ormas, Aksi Penolakan Peribaratkan, Kenaikan harga Sembako, Konflik Sosial, daan Tawuran, Bencana alam, Konvoi dan Balap Liar, Kebakaran akibat petasan, dan Pesta Narkoba ataupun Minuman Keras,” lanjut Kapolres.

Dalam amanat Kapolri ditekankan untuk tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap Pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada Tuhan YME.

Memastikan setiap Personil hadir sesuai Ploting serta paham terhadap tugas dan tanggung Jawab. Melakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik Kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan Masyarakat.

“Laksanakan Pengamanan secara Profesional dan Humanis, berikan Pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan Buddy System dan Mantapkan kerja sama sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan Operasi,” Ujar Syamsu Ridwan.

Selain Apel pasukan, Kapolres Syamsu Ridwan juga melakukan pemeriksaan kendaraan dinas personel untuk kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Beberapa kelengkapan dicek dan diperiksa, mulai dari kondisi mesin dan juga sparepart lainnya.

Kapolres Bulukumba mengatakan dengan terlaksananya pemeriksaan Kendaraan dinas tersebut, pihaknya dapat mengetahui kondisi kesiapan sarana dan prasarana personelnya.

“Kita bisa lihat sampai sejauh mana personel melakukan perawatan terhadap kendaraan dinas yang dipinjampaikan,” kata Syamsu. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.