Jika ke Pantai Bira, Mampirlah ke Warkop Teras Jensud, Kopinya Bikin Melek

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM- BUKUKUMBA- Jika datang ke Bulukumba, anda tidak hanya disuguhkan dengan objek wisata alam yang memang sangat dikenal seantero Sulsel. Bulukumba yang berjuluk Butta Panrita Lopi, nyatanya memiliki banyak tempat untuk bersantai dan mencicipi banyak kuliner.

Salah satunya, adalah bertumbuh kembangnya cafe dan warkop di Bulukumba, dan menjadi daya tarik orang luar untuk selalu datang ke pemilik pantai terindah di Sulsel ini. Pantai Bira.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Berdasarkan data yang dihimpun, cafe dan warkop yang ada di Kabupaten Bulukumba lebih dari 200, itu hanya khusus di dua kecamatan, yaitu, Ujungbulu dan Gantarang.

Jika anda masuk dari arah Makassar, anda akan disuguhkan dengan jejeran cafe dan warkop, yang memiliki ciri dan khasnya dalam menyajikan menunya.

Dengan pertumbuhan ekonomi di Bulukumba yang terbilang melejit di 5 tahun terakhir, warkop setiap bulannya terus diperkenalkan di publik. Salah satunya, yang diluncurkan pada awal bulan ini adalah, warkop Teras.

Warkop Teras berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bulukumba. Sekitar 100 meter setelah kantor Satlantas Polres Bulukumba, jika bergerak dari arah Lapangan Pemuda.

Atau lebih mudah, anda tinggal berkunjung ke Polewali Komputer. Warkop ini berada pada tempat dan manajemen yang sama.

Owner Warkop Teras, Yusman Wahab berani bersaing dari ratusan warkop lainnya bukan tanpa alasan. Ia mengaku, racikan kopi milik baristanya perlu untuk dicoba.

“Barista kami punya cita rasa tersendiri dari hasil racikannya, yang pasti bikin mata melek saat menikmati kopi andalan kita,” Ujarnya.

Dibanding warkop pada umumnya, Warkop Teras benar-benar ingin menyuguhkan cita rasa kopi yang khas, kendati menu lainnya juga tersedia dengan cita rasa yang tak bisa ditemukan di tempat lain.

“Meski kita baru launching hari ini, tetapi sudah lumayan ramai pengunjung. Itu artinya ada rasa yang ingin dinikmati,” Katanya.

“Jika kecapean berkendara dari Makassar ke Bulukumba, lalu ingin melek, bisa mencoba cita rasa kopi milik kami,” Tambahnya.

Salahseorang pengunjung, Suandi Toyota mengungkap, jika warkop Teras memiliki khas di cita rasa kopinya. Tidak bikin kembung apalagi mual.

“Ini kopinya keren, gak buat kita mual, namu bikin semangat. Kami rekomendasikan keluarga untuk datang ke Warkop Teras,” Kata Suandi sembari mencicipi kopi warkop Teras.

Warkop Teras berada di  lokasi yang strategis. Di poros Makassar-Bira, dan berada di tengah kota. Anda yang ingin berwisata ke pantai di Bulukumba, tak ada salahnya mencoba cita rasa kopi ala Warkop Teras Jensud (Jenderal Sudirman) Bulukumba. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.