JMS Dapat Pesan Khusus dari KH Puang Makka, Tokoh NU Sulsel

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BANTAENG- Bakal Calon Bupati (Bacabup), Jamaluddin M Syamsir (JMS) mendapatkan pesan khusus dari kiai Nahdatul Ulama (NU), AGH As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bantaeng, Kamis, (15/8/2019).

Pertemuan JMS itu dihadiri langsung Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin. Diketahui JMS akan ikut bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang di Kabupaten Bulukumba. “Jamal, saat ini adalah erahmu, jaga kualitas dirimu agar masyarakat bisa bersamamu,” KH Puang Makka, kepada Jamaluddin M Syamsir.

Bacaan Lainnya

banner 300600

KH Puang Makka mengaku, mengenal Jamaluddin M Syamsir, saat masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Pada saat itulah JMS diketahui dekat dengan KH Puang Makka yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Makassar.

“Saya dengan ananda Jamal sangat dekat sejak masih mahasiswa,” tutur Tokoh NU itu.

Sementara itu, Jamaluddin M Syamsir mengaku, jika ia dengan KH Puang Makka, sudah dekat saat dirinya masih berstatus sebagai mahasiswa di UIN Makassar.

“Saya juga aktif dipengajian rutin di rumah beliau, sebelum hijrah dan mengabdi di Jakarta,” kata JMS, yang dikenal memiliki jaringan kuat dikanca nasional.

Selain itu, Apel akbar bertemakan apel kebangsaan yang digelar GP Ansor Sulsel, Kamis, 23 Maret 2017 silam, menobatkan Anregurutta Haji (AGH) As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka (1960-sekarang) sebagai tokoh Nadhlatul Ulama (NU) yang turut membesarkan Ansor termasuk Banser.

Acara yang berskala nasional dihadiri ribuan warga Ansor se-Indonesia serta sejumlah ulama seperti anregurutta Dr KH Sanusi Baco Lc. Puang Makka merupakan ulama yang fokus membina tarekat. Lahir di Makassar, 14 September 1960. (Rsb)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.