Kabar Warga Jepuru Gantarang Suspect Covid-19, Kapolsek : Pasien Hanya Bronkitis Bukan Corona

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Kabar adanya pasien yang terpapar Covid-19 di Dusun Jepuru, Desa Padang, Kecamatan Gantarang, membuat publik Bululumba kembali heboh, Jumat (20/3/2020).

Informasi ini banyak beredar di grup-grup whatsapp di Bulukumba, sehingga personel Polsek Gantarang bergerak sigap mencari tahu kebenaran informasi tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Benar..! memang pihak kami Mendapat info yang beredar di group-group Whatsapp kalau di wilayah kami ada warga yang trindikasi terinveksi virus corona, maka dari itu untuk memastikan kebenaran berita tersebut saya perintahkan anggota saya ke RSUD Sultan Daeng Raja untuk mengecek langsung kebenarannya” Ujar Kapolsek Gantarang Kompol Abd Jalil Sirajuddin.

Alhasil, Aiptu Mulawarman dan Aipda Isran, personel Polsek Gantarang memeroleh informasi jika hal tersebut tidak benar.

Berdasarkan keterangan Wakil Direktur RSUD Bulukumba, dr. Rizal mengaku, jika pasien pernah berobat jalan di Malaysia selama 6 bulan karna penyakit Bronkitis yang dideritanya.

Pasien yang dimaksud juga sebelumnya pernah di rawat di RSUD Kabupaten Bantaeng. Hanya saja saat itu sianjurkan dan  dirujuk ke Makassar namun pasien menolak.

“Dan berdasarkan Hasil pemeriksaan Rontgen didapatkan gambaran bahwa Pasien Menderita Pneumonia  atau Radang Paru-Paru yang sama persis dengan hasil pemeriksaan rongseng di RSUD  Bantaeng,” Ujar dr. Rizal yang ditirukan oleh Kapolsek Gantarang. (Uno)

Pos terkait

banner 300600