Kades Lolisang Maju di Pilkada Bulukumba, Bisa Gaet 3 Partai

  • Whatsapp
Muh. Amir, Kades Lolisang, Kecamatan Kajang
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Dinamika politik di Bulukumba kian menarik untuk diikuti. Figur yang menyatakan diri maju pada perhelatan 5 tahunan itu, kian bervariasi.

Dari politisi murni, pengusaha, birokrat dan akademisi ikut meramaikan bursa Bulukumba 2020 mendatang. Tak hanya dari kelompok itu, kali ini mengejutkan publik, figur kepala desa ikut berkompetisi.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Dia adalah kepala desa aktif di Desa Lolisang, Kecamatan Kajang, Muh. Amir. Pria berkumis mengutarakan niatnya bukan tanpa alasan, Muh Amir adalah mantan wakil ketua 2 Demokrat DPD Bulukumba.

    Di kelompoknya, ia mendapat sokongan dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kabupaten Bulukumba, yang diketuai oleh, Rais Abdul Salam alias Aplus.

    Sebagai langkah awal, ia telah mendaftar di penjaringan PDIP Pekan lalu, bersama 28 figur lainnya. Ia salah satunya bakal calon yang berstatus kepala desa.

    “Saya sudah dapat dorongan dan dukungan daei teman-teman kepala desa, sudah dapat dorongan dari Apdesi Bulukumba,” Ujarnya saat ditemui di salah satu warkop di Kota Bulukumba, Selasa (17/9/2019).

    Selain PDIP, partai yang digadang-gadang ialah partai Demokrat dan Hanura. Demokrat saat ini memiliki 2 kursi, Hanura 3 kursi, PDIP 3 kursi. Untuk mencukupkan syarat 8 kursi, dirinya masih menunggu pasangannya mendatang.

    “Saat pendaftaran di PDIP beberapa teman-teman Kades hadir mendampingi, itu artinya ada dukungan yang positif,” Ujarnya.

    Mengenai konsepnya untuk Bulukumba, dirinya mengaku memiliki cara tersendiri. Apalagi saat ini, dirinya telah memiliki pengalaman membangun desanya di Lolisang.

    “Kita mengusung Bulukumba Baru, yang mampu memberdayakan desa. Perlu diketahui, desa landasan kesuksesan warga mulai desa,” Ujarnya.

    Tiga hal penting yang menjadi landasan utamanya, yaitu SDM yang unggul, Koperasi yang kuat dan produk UKM yang berkualitas. (Rsb)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.