Selasa, Mei 26, 2020

Kades Terpilih Bontobulaeg Rais Abd Salam Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Jalurdua.com, Bulukumba – Rais H Abd Salam, mantan kades Bontobulaeng yang terpilih kembali untuk kedua kalinya, ikut mendorong upaya pencegahan penularan covid-19, di Desanya, Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba.

Ia beserta sejumlah relawan pemuda peduli penanganan Covid-19, turun melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga, minggu (12/4/2020).

Penyemprotan difokuskan di halaman rumah dan teras warga. Hal ini kata Aplus – kerap disapa- untuk membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit, salah satunya Virus Corona yang sedang merebak sekarang.

“Hari ini kami turun bersama BPD dan pak H. Andi Abd Majid kr. Sauka (Ketua BPD, dan Tim relawan covid-19 desa Bontobulaeng. Bahkan beberapa dari masyarakat terlibat lansung melakukan penyemprotan,” Ujar Pria yang dikenal ramah itu.

Tak lupa, ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bulukumba itu mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Tetap membersihkan lingkungan, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kita sekaligus turun menyampaikan imbauan pemerintah kepada warga. Untuk menjaga kesehatan, dengan pola hidup sehat. Anjuran memakai masker saat di luar rumah, dan menjaga jarak,” Kata Aplus.

BANTAENG

Index

Cara Klasik Grebek Sahur Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong

Bulukumba - Banyak cara yang di lakukan warga untuk membangunkan makan sahur slah satunya dengan cara berkeliling kampung dan menabuh genderang beduk...

Untuk Transparansi, 139 Penerima BLT DD Dipajang di Kantor Desa Pangalloang

“Jadi pemberian bantuan kepada warga ini, sumbernya anggarannya dari Dana Desa yang sebelumnya direncanakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur di desa. Namun karena ada Covid-19, maka sebagian anggarannya dialihkan untuk warga desa,” ungkap Tomy.

Cerpenis Ini Ibu Rumah Tangga Biasa di Salassae

"Cinta Dua Zaman" dan "Cinta Dua Sahabat." Tulisan lainnya sementara dalam proses penerbitan.

Bundu-Bundu

Bagi Bung Karno, dekolonialisasi adalah pembongkaran terhadap semua struktur ekonomi, politik, dan sosial budaya yang merintangi kemerdekaan.