Kalahkan Juara Bertahan Sidrap, Tim Bulukumba II Juara Liga Desa Nusantara Sulsel

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Tim sepak bola Usia 19 Tahun, Bulukumba II berhasil mengalahkan Tim kabupaten Sidrap U-19 dengan skor 2-1. Pertandingan final Liga Desa Nusantara seri 2 Sulsel dihelat di Lapangan Bicari Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (24/8/2019).

Dengan kemenangan ini, membuat Tim Bulukumba II menjadi kampiun dan berhak mewakili Sulawesi Selatan untuk berlaga di Liga Desa Tingkat Nasional, pada oktober di Siduarjo mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Sebagai juara bertahan, Tim Sidrap U-19 memang menguasai jalannya pertandingan serangan demi serangan diluncurkan ke pertahanan Bulukumba II U-19, sayangnya tak membuahkan hasil.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol yang tercipta atas pertandingan ini hingga akhirnya dilanjutkan dengan adu Pinalti.

Pada babak adu penalti, kiper Tim Bulukumba II, yang dijaga Ahmad Syawal tampil cemerlang dengan menepis 4 tendangan pemain Sidrap. Hanya satu gol yang behasil bersarang ke gawangnya.

Sedangkan Tim Bulukumba II berhasil menjebol gawang Tim Sidrap sebanyak dua kali dan menjuarai Liga Desa Nusantara Seri 2 Sulsel dengan menumbangkan juara bertahan Sidrap dengan skor 2-1.

“Ini adalah kemenangan masyarakat Bulukumba, dengan skor tersebut membuat kami melaju ke Nasional,” Ujar Ronal Regen, pelatih TIM Bulukumba II.

Ronal mengaku, untuk persiapan seri nasional mendatang, TIMnya akan melakukan pertandingan uji coba setiap pekannya.

“Sebagai persiapan, TIM akan berlatih maksimal, pertandingan persahabatan kami akan lakukan setiap pekan. Kami mohon dukungan masyarakat Bulukumba.

Regen juga mengaku berterima kasih atas pemerintah daerah Bulukumba yang banyak memberi sumbangsi terhadap TIM Bulukumba selama ini. Hal itu menurutnya menjadi modal semangat bagi TIM untuk berkiprah di kanca nasional. (Wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.