Kejuaraan Sepakbola KKB CUP I, 32 Tim Adu Kekuatan

0
16

Jalurdua.com, Bulukumba,- Sebanyak 32 tim sepakbola terbaik di Kabupaten Bulukumba ikut memeriahkan kejuaraan sepakbola yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) yang akan dibuka hari ini Rabu, 15 Januari 2020 di Lapangan Sepakbola H Andi Sulthan Dg Radja di Ponre Kelurahan Matekko Kabupaten Bulukumba.

Ketua Panitia Pelaksana Sofyan Haeruddin menyebutkan, 32 tim bakal ikut pada kejuaraan sepakbola KKB CUP I kali ini. Sore ini bakal dibuka langsung Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali didampingi Ketua Umum DPP KKB And Badi Sommeng.

“Kejuaraan sepakbola ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturrahmi dan juga untuk menyiapkan pesepakbola handal menghadapi Porprov 2022 mendatang,” bebernya.

Sofyan menyebutkan nama-nama tim klub bola yang bakal bertanding di tiga lapangan yang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan pertandingan, masing-masing di Lapangan Sepakbola H Andi Sulthan Dg Radja di Ponre Kelurahan Matekko, Lapangan Sepakbola Dannuang di Ujung Loe, dan juga Lapangan Sepakbola Bicari di Desa Palambarae.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengatakan selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas langkah DPP KKB untuk melaksanakan kejuaraan sepakbola di Bulukumba.

“Ini artinya saudara-saudara kita warga Bulukumba di perantauan tetap tidak lupa kampung halamannya yang tercinta ini dengan ikut membantu Pemda dalam upaya menggalakkan olahraga dengan melaksanakan kejuaraan sepakbola KKB CUP I,” bebernya.

Ia juga menyampaikan bahwa ini adalah langkah awal KKB Bangkit untuk mengajak warga Bulukumba berpartisipasi aktif dalam bersama-sama membangun Bulukumba.

Ia juga menyebutkan potensi olahraga di Bulukumba sudah bukan main majunya apalagi sudah menjuarai sejumlah kompetisi juara 2 tingkat nasional Liga Desa, juara 3 nasional pertandingan yang dilaksanakan di Sidoarjo Kejuaraan Nasional kelompok umur.

“Jadi sudah sangat berprestasi. Harapan saya kepada Bupati terpilih ke depan untuk pembinaan olahraga ini tetap menjadi perhatian. Selamat bertanding,” pintanya. (Uno)