BerandaNewsNasionalKemensos: Bansos Tunai Tingkatkan Nilai Sirkulasi Uang Beredar

Kemensos: Bansos Tunai Tingkatkan Nilai Sirkulasi Uang Beredar

JalurDua.Com, Jakarta: Kementerian Sosial menyebutkan, program bantuan sosial tunai yang digulirkan pemerintah mampu menciptakan sirkulasi uang beredar secara nasional mencapai Rp32 triliun.

Menurut Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos, Asep Sasa Purnama, pemerintah telah menggulirkan program bantuan sosial tunai yang menyasar 9 juta keluarga miskin di 33 provinsi. Dia mengatakan, bansos tunai yang disalurkan di masa pandemi Covid-19 ini terbagi menjadi dua gelombang.

Pernyataan Asep tersebut disampaikan dalam Dialog Produktif bertajuk “Bantuan Sosial Tunai Dukung Masyarakat Saat Pandemi” yang diselenggarakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan disiarkan melalui kanal YouTubeFMB9 seperti dikutip di Jakarta, Selasa (24/11).

Lebih lanjut Asep menyebutkan, gelombang pertama penyaluran bansos dilakukan pada April-Juni 2020 sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga untuk setiap bulan. Sedangkan gelombang kedua dilakukan pada Juli-Desember 2020 senilai Rp300 ribu per kepala keluarga untuk setiap bulan.

Dia menyebutkan, hingga awal November 2020, realisasi bansos tunai mencapai 82 persen. “Kami berterimakasih kepada semua Bupati, Walikota, Gubernur, Camat, Kepala Desa, Lurah maupun aparat yang bahu-membahu menyalurkan bantuan. Sehingga, apa yang sebelumnya kita perkirakan sebagai tantangan luar biasa, pada akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here