Ketersediaan Mobil Online Kependudukan, Kadisdukcapil Bulukumba: ‘Pak Wabup Sejak Awal Menghendel’

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba– Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba adalah salah satu mitra dari Badan Pusat Statistik (BPS) Bulukumba dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 (SP2020).

Pada pada pelaksanaan launching SP2020 yang dilaksanakan di taman Cekkeng Nursery, Sabtu 15 Februari 2020, Disdukcapil memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan Layanan Jemput Bola (Jempol) Adminduk bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Layanan Jempol ini menggunakan Mobil Online untuk menjemput kebutuhan masyarakat akan dokumen kependudukan. Sebelumnya Layanan Jempol Disdukcapil mendatangi SMA Negeri 8 Bulukumba guna melakukan perekaman KTP Elektronik

Kepala Disdukcapil Bulukumba, Andi Mulyati Nur terlihat kembali ikut memantau jalannya program layanan mobil online tersebut setelah sebelumnya dirinya dan Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto juga ikut memantau perekaman di SMA Negeri 8 Bulukumba bagi pelajar usia 17 tahun.

“Pak Wabup sejak awal komitmen menghandle program mobile online ini, mulai dari pengadaan, penyerahan dan sampai pengoperasiannya,” ungkap mantan Sekwan Bulukumba ini

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa layanan mobile online dengan program Jemput Bola akan terus dimasifkan guna memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

“Agenda Jemput Bola berikutnya adalah SMA Negeri 1 Bulukumba, esok hari Senin 17 Februari. Untuk menyasar siswa yang sudah memasuki usia 17 tahun,” ungkapnya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.