BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Memulai Bisnis Dari Nol, Modal Uang Bukan Segalanya!

Saat ini, banyak persepsi yang beredar di masyarakat jika ingin membangun bisnis yang sukses harus memiliki modal besar. Banyak orang yang mengatakan bahwa keuangan adalah penentu keberhasilan dalam memulai bisnis.

Tahukah kamu? Ada banyak para pengusaha yang sukses yang terlahir dari keluarga miskin dan sulit untuk memperoleh kehidupan layak semasa kecil hingga mudanya. Artinya, modal besar menjadi bukan satu-satunya penentu kesuksesan seorang pengusaha.

2 kisah inspiratif pengusaha sukses berikut ini mungkin bisa memberikan gambaran yang sesungguhnya jika kesuksesan bisnis sama sekali tidak dipengaruhi oleh modal keuangan yang kita miliki.

1. Bob Sadino: Kem-Chicks

Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses

Mungkin nama mendiang Bambang Mustari Sadino bukanlah tokoh pengusaha sukses yang asing. Kisahnya dimulai dari kegagalan bisnis sewa mobil akibat satu-satunya mobil yang dimilikinya mengalami kecelakaan. Terlihat dari sini Bob Sadino sudah tidak memiliki apapun  kecuali mobil rusak tersebut.

Lantas bagaimana beliau bisa menjadi pengusaha sukses?

Tidak berselang lama Bob Sadino menjadi buruh bangunan dengan upah harian agar bisa melanjutkan hidup. Beberapa saat kemudian beliau melihat peluang bisnis lain, yaitu pedagang telur. Karena beliau tidak memiliki modal untuk menjalankan usahanya, Bon Sadino meminjam uang ke tetangga untuk mendirikan peternakan ayam.

Untuk menjadi sukses membutuhkan waktu yang lama bagi Bob Sadino. Berkat keuletannya dalam memasarkan telur secara door to door akhirnya membuahkan hasil. Pelanggan yang semakin bertambah mendorong Bob Sadino mendirikan Kem-Chicks, sebuah supermarket terkenal yang menyediakan berbagai produk peternakan bahkan pertanian.

2. Ciputra: PT. Daya Cipta

Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses

Salah satu pengusaha tersukses di Indonesia bernama Tjie Tjin Hoan yang kini sudah almarhum. Kisah mengharukannya mendiang Ciputra terjadi sejak usia 12 tahun, dimana Ciputra harus tinggal bersama ibunya sejak sang ayah meninggal di penjara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts