Kronologi Kecelakaan McLaren di Jagorawi Hingga Mobil Hancur

  • Whatsapp
banner 300600

JAKARTA, JALURDUA.COM – Supercar McLaren berwarna oranye dengan nomor polisi B 2502 SBI dilaporkan telah mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Jagorawi KM 43.00 pada Minggu (3/5/2020).
Berdasarkan laporan kepolisian, insiden yang terjadi pada pukul 10.50 WIB ini terjadi karena kesalahan pengemudi dalam berkendara, yakni memacu mobil dalam kecepatan tinggi.

“Faktor manusia. Diduga akibat kurangnya kehati-hatian dalam berkendara. Sehingga mobil mengalami selip dan kemudian keluar ke bahu jalan tol,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Selanjutnya, bagian samping kiri menabrak pohon palm yang berada di pinggir jalan tol sebanyak dua kali. Mobil terhenti dengan posisi terakhir normal menghadap serong barat,” lanjutnya.

Dampak dari benturan keras tersebut membuat mobil mengalami kerusakan parah di seluruh bagian. Bahkan bumper depan dan ban belakang sebelah kanannya sampai terlepas. Begitu juga dengan pintu kanan hingga bodi samping, serta kap mesin di belakang.

Pada kesempatan sama, Fajar juga melaporkan bahwa supercar berkapasitas 3.800 cc itu berniat menuju Jakarta dari arah Barangnangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat. Dikarenakan arus lalu lintas terpantau lengang, mobil melaju di atas batas ketentuan tol.
Akibat insiden ini, satu pengemudi dan satu penumpangnya mengalami luka ringan. “Sudah dilakukan evakuasi. Unit di laka lantas Polresta Kota Bogor,” kata Fajar lagi.

Untuk diketahui, McLaren MP-12C merupakan supercar yang memiliki mesin berkapasitas 3.800 cc dengan 8 silinder dan turbo ganda, berkonfigurasi V8.
Balutan dapur pacu tersebut membuat mobil mampu merilis tenaga hingga 616 daya kuda dengan 80 persen dari 600 Nm torsi tersedia di putaran 1.900 rpm.

Adapun kecepatan tertinggi mobil, berdasarkan lembar spesifikasi, ialah 333 kilometer per jam dengan akselerasi 0-100 kilometer di 3,1 detik. Pada tahun 2011, mobil ini mampu bersaing dengan Ferrari 458.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.