Kualifikasi Piala Eropa : Ceko Tumbangkan Inggris 2-1

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM- Pelatih Tim Nasional Republik Ceko,Jaroslav Silhavy, merasa begitu bahagia lantaran timnya berhasil meraih kemenangan kala menjamu Inggris di laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Baginya, hasil manis ini adalah kesuksesan besar untuk Republik Ceko.

Republik Ceko memang berhasil memetik poin penuh kala menjamu The Three Lions –julukan Timnas Inggris– di Sinobo Stadium, pada Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Laga berakhir dengan kemenangan tipis Republik Ceko dengan skor 2-1.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Silhavy mengaku hasil yang didapat ini di luar ekspektasinya. Sebab, pertemuan Republik Ceko dengan Inggris di Wembley Stadium tak berakhir dengan manis. Kala itu, timnya takluk dengan skor telak 0-5.

Pada laga dini hari tadi, Republik Ceko pun harus tertinggal lebih dahulu dari Inggris di awal setelah Harry Kane berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Tetapi berkat semangat pantang menyerah para pemain Republik Ceko, kemenangan pun akhirnya bisa dikantongi lewat aksi Jakub Brabec (9’) dan Zdenek Ondrasek (85’).

“Saya perlu waktu untuk menyadari bahwa kami telah mengalahkan tim besar. Mengalahkan Inggris adalah kesuksesan besar bagi negara kami. Setelah kalah 5-0, tidak ada yang mengharapkan kami untuk menang. Semua pemain pantas dipuji, tetapi kami juga bermain baik sebagai tim,” ujar Silhavy, sebagaimana dikutip dari UEFA, Sabtu (12/10/2019).

    “Itu merupakan pukulan besar di menit ketiga, tetapi kami tidak panik dan berhasil menyamakan kedudukan segera setelah babak pertama. Di babak pertama, kami menjadi tim yang lebih baik. Kami berada di bawah tekanan setelah istirahat, tetapi keinginan untuk menang membawa kami ke tujuan yang menang,” tukasnya. (Wan)

    Sumber : Okezone

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.