Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Website Dinsos Padangsidimpuan & Salak Manis Berdahan Tidak Bisa Diakses : Dedi Saputra “Mungkin Hostingnya Belum Dibayar”

Website resmi Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan (https://dinassosial.padangsidimpuankota.go.id) dan Salak Manis Berdahan (https://dinassosial.padangsidimpuankota.go.id/layanan) tidak bisa diakses sejak pagi tadi, hal itu diketahui karena di...
BerandaKesehatanKunjungi DinKes Psp ; "IMaKes Sampaikan Program Kesehatan Yang Bersentuhan Dengan Masyarakat"

Kunjungi DinKes Psp ; “IMaKes Sampaikan Program Kesehatan Yang Bersentuhan Dengan Masyarakat”

PADANGSIDEMPUAN – Setelah melakukan pertemuan Ramah dengan Kepala Dinas kesehatan Tapsel pada Hari Jum’at, 17 Maret 2023 lalu, Ikatan Mahasiswa Kesehatan (IMaKes) Lagi-lagi kembali melakukan audiensi ke Dinas kesehatan untuk menyampaikan niat dan maksud kedatangan mereka dan kali ini mengunjungi Kepala Dinas Kesehatan kota Padang Sidempuan, Selasa (21/03/2023).

Ikatan Mahasiswa Kesehatan (IMaKes) Kembali mengunjungi dinas kesehatan untuk menyampaikan aspirasi dan niat baik mereka untuk meminta dukungan akan program yang hendak mereka laksanakan. Dengan almamater warna-warni dari beberapa kampus-kampus kesehatan di Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan turut menghiasi Pintu masuk Kantor Dinkes kota Padangsidimpuan menunggu kesediaan pak kadis mempersilahkan mereka masuk di tengah-tengah waktu senggang beliau. Sesuai dengan Janji temu yang di jadwalkan kepada Ikatan Mahasiswa kesehatan Padangsidimpuan -Tapanuli Selatan.

“Kedatangan kami disini pak ingin menyampaikan bahwasanya kami dari ikatan mahasiswa kesehatan tapsel-psp yang tergabung dalam organisasi yakni Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Komisariat Sisingamangaraja, BEM Akbid Sentral, BEM Aufa Royhan, Hima Depkes, BEM ITKESSU dan BEM Matorkis. Sangat berterimakasih banyak kepada bapak yang sudah menerima kami dengan sangat baik. Kedatangan kami pak Termotivasi untuk menjadi suatu organisasi yang di akui keberadaan baik di pemerintahan maupun di masyarakat.”Tutur Izhar Lazwardi dari perwakilan SAPMA PP Komisariat Sisingamangaraja ( Mahasiswa Universitas Aufa Royhan)

“Saya Sangat antusias mendukung mahasiswa/i apalagi langsung membantu langsung bersentuhan dengan masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat kota Padangsidimpuan.” Tutur pak kadis kota Padangsidimpuan Bapak Balyan Siregar, S.KM, M.Kes.

Pak kadis pun lalu mengatakan bahwa beliau mendukung penuh dan bersedia bergabung dengan IMaKes, beliau sangat mensupport, beliau hanya ingin adik adik mahasiswa bisa menjalankan roda organisasi sesuai dengan ketentuan sehingga kedepannya tidak akan ada kritik dari masyarakat atau kendala yang nantinya akan menimbulkan konflik bahkan perpecah belahan di antara pengurus itu sendiri.

“Baik pak, kami berharap bapak bersedia untuk bergabung dengam kami, kami siap mengurus sesuai dengan prosedur yang di tetapkan.” Balas Nurul Annisa dari BEM Universitas Aufa Royhan

Mendengar hal itu, mahasiswa merasakan bahwa pak kadis bersimpati pada apa yang saat ini mereka jalankan apalagi yang bersentuhan langsung dengan kegiatan kemasyarakatan. Beliau pun memberikan masukan yang sangat bermanfaat untuk mahasiswa kesehatan.

” Persiapkan lah dulu semua dengan sebaik-baiknya, baru kita bertemu lagi membicarakan program-program apa yang mau kita jalankan.” Tutur pak kadis kota Padangsidimpuan Bapak Balyan Siregar, S.KM, M.Kes.

Akhirnya bisa tersenyum lepas setelah sempat mengalami ketegangan sesaat. Setelah perbincangan yang cukup lama akhirnya pertemuan berakhir dengan saling salam salaman dan photo bersama. Pak kadis pun mengantar mahasiswa sampai ke depan pintu kantor dan tersenyum sambil memberikan sedikit arahan dan tepukan di pundak Izhar sebelum akhirnya mahasiswa beranjak meninggalkan kantor Dinkes tersebut.