Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaOlahragaLepas Atlet TaekwondoAndi Utta : Harus Fight

Lepas Atlet Taekwondo
Andi Utta : Harus Fight

Bulukumba,- Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf melepas atlet Taekwondo yang akan ikut pada open Tournament Gubernur Sulsel tahun 2022. Para atlet dilepas oleh Bupati dan Wakil Bupati di Kantor Bupati, Selasa 8 Maret 2022.

Para atlet taekwondo ini didampingi oleh Kepala Disparpora Daud Kahal, Kabid Olahraga Disparpora Andi Akhmat Natsir, Pelatih Andi Darmawansyah dan masing-masing orangtua atlet.

Bupati Muchtar Ali Yusuf menaruh harapan agar atlet taekwondo itu dapat tampil maksimal, berprestasi dan mampu mengharumkan nama daerah.

“Harus fight. Jangan asal ikut. Tapi harus berusaha untuk bisa menjadi juara. Semoga dapat tampil maksimal,” kata Bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Menurut Andi Utta, potensi atlet di Bulukumba cukup besar. Sisa katanya, Disparpora harus mendorong pembinaan dan pengembangan atlet tersebut.

“Kita harap di bidang olaraga Disparpora terus berinovasi. Jangan berhenti untuk membina atlet,” katanya.

Kepala Disparpora Bulukumba, Daud Kahal mengaku bangga atas kesediaan bupati melepas atlet Taekwondo itu. Pelepasan itu, bisa menjadi inspirasi dalam meningkatkan semangat juang untuk berprestasi.

“Kami berbangga Pak Bupati dapat menerima kita. Ini adalah bukti dan bentuk perhatian Pak Bupati di bidang olahraga,” ungkapnya.

Daud menyebut, ada dua Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi binaan Disparpora, yaitu Taekwondo dan Atletik. Taekwondo, lanjutnya, dibina sejak tahun 2017.

“Tahun 2022 ini, ada Rp 50-an juta untuk anggaran pembinaan dua cabor,” kata mantan Kepala Diskominfo Bulukumba itu.

Sementara, Pelatih Taekwondo Andi Darmawansyah mengatakan ada delapan atlet yang akan diboyong pada turnamen terbuka Gubernur Sulsel 2022.

“Sebenarnya sembilan orang. Tapi satunya sakit. Perempuan, Musfalifah Agus. Jadinya berhalangan,” katanya.

Ia menjelaskan ada dua lokasi atlet latihan sejak tiga bulan terakhir ini, yaitu di Tribun Lapangan Pemuda dan Aula SPBU Caile.

“Dua kali seminggu latihannya. Cuma dua minggu terakhir ini, hampir setiap hari latihan untuk fokus pertandingan nanti,” jelasnya.

Berikut delapan atlet Taekwondo yang dilepas Bupati Bulukumba:

  1. Muh. Zacky Usman: L/U 33 KG
  2. Muhammad Daffi Triansyah: L/U 27 KG
  3. Andi Rafif Alim: L/ U 33 KG
  4. Dwi Fadila Fauzan: L/U 21 KG
  5. Ubay Ibnu Setiawan: L/U 24 KG
  6. Muhamad Ario Saputra: L/U 51 KG
  7. Andi Abra Aini Assegaf: P/U 25 KG
  8. Ghaziyya Nacha Anastasya Achmad: P/U 32 KG