BerandaEdukasiLive di 4 Radio dan 1 Stasiun Televisi, Talkshow Sosialisasi Pencegahan Penularan...

Live di 4 Radio dan 1 Stasiun Televisi, Talkshow Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19

JalurDua.Com, Makassar – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan menggelar program talkshow Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19. Acara tersebut rencananya disiarkan secara serentak live di lima Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di Sulawesi Selatan pada Senin 27 Juli 2020.

Lima LPPL yang menyiarkan program tersebut yakni LPPL Rewako FM Gowa, LPPL Ratona TV Gowa, LPPL Swara Panrita Lopi FM Bulukumba, LPPL Lasinrang FM Pinrang, dan LPPL Suara Beradat Bone.

Talkshow digelar mulai pukul 19.30 sampai selesai dengan mengusung tema: “Peran Yayasan Kanker Indonesia di Masa Pandemi Covid-19.” Menghadirkan narasumber Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Ibu Ir. Lies F. Nurdin M. Fish.

Live Talk Show KPID Sulawesi Selatan sudah berjalan dua kali sebelumnya pada bulan Mei lalu dengan menggandeng 4 stasiun lokal dan 12 stasiun radio di Sulawesi Selatan. Lembaga negara independen ini terus mengupdate perkembangan infomasi terkait pencegahan dan penanganan Covid 19 di Sulawesi Selatan.

Keterangan dari Riswansyah Muchsin, S.H., Kordinator Bidang Kelembagaan KPID Sulsel, bahwa penggunaan media penyiaran sebagai medium sosialisasi dinilai mampu menembus segala lapisan masyarakat.

“Kegiatan serupa, akan dilaksanakan secara kontinye untuk mengupdate perkembangan informasi Pencegahan dan Penanganan Covid 19 khusunya di .Sulawesi Selatan.” Terang Riswansyah.

Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan, S.IP., M.Si., berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian dari sinergitas gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 antara KPID dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Diharapkan peran serta media dalam menayangkan informasi yang layak dan benar bagi masyarakat terkait Covid 19.” Harap Mattewakkan.(*)

Alfian Nawawihttp://jalurdua.com/
Kolumnis dan Editor JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here