BerandaHeadlineLongsor Cimanggung, 27 Korban Belum Diketemukan

Longsor Cimanggung, 27 Korban Belum Diketemukan

JalurDua.Com, Sumedang: Tim SAR nyaris tidak bisa melakukan evakuasi pada saat hujan.Proses pencarian korban, dilakukan sejak pukul 07.00 WIB tadi, sesuai dengan rencana. Tim gabungan TNI Polri dan relawan bahu membahu untuk mencari korban lainnya, dengan perhitungan yang matang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Bandung Deden Ridwansyah mencatat, sebanyak 27 korban belum ditemukan dalam bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. 

“Data itu akan terus berubah seiring perkembangan pencarian dan penanganan medis di kawasan longsor tersebut,” kata Deden Ridwansyah, dikutip dari laman rri.co.id di posko bencana longsor SMAN Cimanggung Sumedang, Senin (11/1/2021).

Data tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat  ke posko pencarian orang hilang BPBD Jabar.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga atau kerabatnya agar melaporkan ke Posko SAR gabungan yang berada di SMAN 1 Cimanggung.

Alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses evakuasi korban. Apalagi, tim SAR sejauh ini mesti menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang selalu hujan pada sore hingga malam hari.(*)

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News