BerandaHeadlineMahasiswa KKN DDI Mangkoso melakukan kerja bakti bersama di Pasar Rakyat Tanete

Mahasiswa KKN DDI Mangkoso melakukan kerja bakti bersama di Pasar Rakyat Tanete

JalurDua.Com, Bulukumba.- Personel Polsek Bulukumpa bersama dengan Pemerintah Setempat, Damkar Kab. Bulukumba, LMPI Cabang Bulukumpa, Mahasiswa KKN UIN Makassar dan Mahasiswa KKN DDI Mangkoso serta Masyarakat melakukan kerja bakti bersama di Pasar Rakyat Tanete Kelurahan Tanete Kecamatan. Bulukumpa Kabupaten. Bulukumba.

Dilansir JalurDua.Com dari Tribratanewsbulukumba Rabu, 24 maret 21, pagi pukul 07.00 wita. Personil gabungan bahu membahu membersihkan saluran air/selokan, tumpukan sampah yang berada di lokasi pasar untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air mengingat saat ini musim hujan. Kerja bakti yang melibatkan seluruh komponen tersebut, tidak segan segan membersihkan got dan selokan sampah –sampah yang saat itu baru saja diguyur hujan.

Menurut Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan, S.IP di tempat umum, kumuh dan jorok disitulah menjadi sarang berbagai penyakit dan kuman, yang menyebabkan manusia mudah tertular berbagai penyakit. Dengan kerja bakti yang dilakukan Kapolsek mengajak komponen masyarakat terutama instansi pemerintah yang ada di wilayah Bulukumpa untuk saling menjaga kebersihan.

Camat Bulukumpa Bapak Drs. Muh. Salman Z. Patongai mengucapkan, “Terima kasih kepada Kapolsek bersama Jajarannya, Damkar Kab. Bulukumba, Adik-Adik Mahasiswa KKN serta Masyarakat dalam kegiatan kerja bakti, sehingga tercipta suasana keakraban dan sinergitas antar instansi benar-benar dapat dirasakan. Dan saya berharap masyarakat dapat merasakan dan memiliki pasar yang bersih, rapi dan aman.” Ucapnya

Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan, S.IP menjelaskan pihaknya mengerahkan 5 personel untuk mengikuti kerja bakti bersama.

“Tujuan kerja bakti adalah membersihkan lingkungan pasar untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran Covid-19, karena lokasi tersebut sering dikunjungi masyarakat Pasar tentunya rawan terhadap penyebaran Covid-19 oleh karenanya kita laksanakan kerja bakti di lokasi tersebut.” Kata Kapolsek.***

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News