BerandaEdukasiMakodim 1411 Bulukumba Disemprot Disinfektan, Dandim : Tetap Tenang, Jangan Panik

Makodim 1411 Bulukumba Disemprot Disinfektan, Dandim : Tetap Tenang, Jangan Panik

Jalurdua.com, Bulukumba- Senin pagi (23/3/2020), Markas Kodim 1411 Bulukumba disibukan dengan pompa. Beberapa personel berseragam loreng berlalu lalang. Ada pula yang jongkok dengan pompa di depannya.

Letkol Arm Joko Triyanto, Dandim Bulukumba juga berada di sana. Mengarahkan personelnya yang sedang menumpahkan cairan ke tangki pompa itu.

Di sudut lain, seorang personel juga datang. Pakaiannya bukan loreng yang terlihat. Itu karena dibungkus Alat Pelindung. Mengenakan masker dan sepatu laras.

Markas Kodim hari itu sedang melakukan pencegahan virus corona. Wabah virus yang telah menjangkiti hampir seluruh negara di dunia. Termasuk Indonesia.

Penyemprotan disinfektan ini kata Joko Triyanto, sebagai dekontaminasi pencegahan dini virus corona yang harus dimulai dari lingkungan sendiri, Hal itu sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan wabah virus corona. Hal tersebut, katanya, sebagai upaya pencegahan dini, sekaligus memberi contoh kepada masyarakat untuk bersama memerangi wabah virus corona.

“mengimbau kepada seluruh Keluarga besar Kodim 1411 Bulukumba agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat, Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” Ungkapnya.

Sedikitnya 11 lokasi yang jadi sasaran pasukan penyemprot ini. Diantaranya,
Pos Penjagaan, Ruang Piket dan Ruang Rapat Kodim, Ruang Kerja Para Staf, Ruang Kerja Dandim dan Kasdim, Aula Kodim,
Kamar mandi dan WC,  Masjid Kodim Al Anshar, Rumah dinas, Prinkopad Kartika Hasanuddin Bulukumba, TK Kartika XX- 35/ Bulukumba, area-area umum yang sering digunakan oleh personel, serta gudang dan Kantor Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII. (Uno)

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News