Usai Taklukan Chalsea, Mourinho Puji Penampilan Maguire

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM-Jose Mourinho terkesan dengan penampilan Harry Maguire saat laga Manchester United vs Chelsea pada pekan perdana English Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2019-2020.

Laga Man United vs Chelsea yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019), itu dimenangkan tuan rumah dengan skor 4-0. Empat gol Setan Merah julukan Man United tercipta lewat brace Marcus Rashford (18′, 67′), Anthony Martial (65′), dan pemain anyar, Daniel James (81′).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Meski tidak mencetak gol, penampilan Maguire mengesankan. Selain memainkan laga debutnya bersama Man United di Liga Inggris, ia juga berhasil menjaga pertahanan Setan Merah tidak kebobolan.

Tak pelak, seusai laga, palang pintu timnas Inggris itu dianugerahi pemain terbaik laga atau Man of the Match.

Mourinho menilai penampilan Maguire saat melawan Chelsea bak tembok yang kokoh.

“Saya pikir dia (Maguire) pantas dianugerahi Man of the Match,” kata Mourinho yang bertugas menjadi pundit Sky Sports. “Saya rasa dia seperti ‘batu’ yang solid dan kami semua tahu begitu pentingnya tim memiliki itu,” tutur Mourinho, Seperti yang dilansir dari kompas.com.

“Bukan hanya soal taktis tetapi soal membaca permainan, waspada setiap saat, serta kepercayaan diri untuk bermain. Dia fantastis dan benar-benar layak (menjadi Man of the Match),” ucap mantan pelatih Man United dan Chelsea itu.

Mourinho menambahkan, Maguire dan Victor Lindelof merupakan duet yang cocok untuk di jantung pertahanan Man United. Ya, pada saat melawan Chelsea, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasang Maguire dan Lindelof di pos bek tengah.

Strategi tersebut bisa dibilang ampuh, karena sepanjang 90 menit, tidak ada gol yang bersarang di gawang David De Gea. Statistik dari WhoScored mencatat, Maguire menang duel udara sebanyak empat kali, akurasi umpan 86 persen, serta clearence sebanyak tujuh kali.

Sementara Lindelof memenangi duel udara satu kali, akurasi umpan 84 persen, serta clearance tiga kali. Dengan kemenangan ini, Man United kini bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Pada laga selanjutnya, Setan Merah dijadwalkan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/2019). (Wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.