Mangrove Luppung. Wisata Baru Untuk Libur Akhir Tahun di Bulukumba

  • Whatsapp
Keterangan : Foto Pengunjung di Mangrove Luppung (Dok : Instagram @juharnidah_anjayaningsalrah)
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Bagi warga Bulukumba maupun pengunjung dari luar kabupaten yang ingin merasakan sensasi berada di hutan bakau (mangrove). Kini suasana alam tersebut bisa dinikmati di daerah Kecamatan Ujungloe, tepatnya di Luppung Desa Manyampa.

Lokasinya sangat mudah dijangkau, dari poros arah kota Bulukumba menuju Bira, hanya berjarak 500 meter setelah belok kanan melewati pintu gerbangnya.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Utamanya dilibur akhir tahun 2019, tempat ini adalah salah satu rujukan yang bisa anda nikmati bersama keluarga. Sembari menikmati detik-detik pergantian tahun menuju 2020 nanti.

Kawasan Wisata Mangrove ini dibangun oleh pemerintah dan masyarakat Desa Manyampa. Menurut Kepala Desanya, Abbas Madda, perintisannya mulai dilaksanakan pada tahun 2018 dengan menggunakan anggaran dana desa sekitar Rp340 juta untuk membuat jembatan tracking sepanjang 330 meter. Kemudian tahap kedua dilanjutkan pada tahun 2019 dengan jumlah anggaran Rp346 juta dengan melanjutkan pembangunan tracking dan mengerjakan beberapa fasilitas seperti pintu gerbang, gazebo, paving blok pelataran.

Keterangan :Bupati AM Sukri didampingi Siti Isniyah dan Ketua DPRD resmikan Mangrove Luppung. (Dok. Humas Pemkab)

Meski demikian, pihaknya terus melakukan pembenahan karena masih ada fasilitas yang belum tersedia seperti bangku di sisi kiri kanan jembatan tracking sebagai tempat duduk para pengunjung. “Alhamdulillah, kami juga mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa bangunan pusat informasi kawasan Mangrove Luppung,” bebernya saat peresmian Wisata Mangrove tersebut, Senin 30 Desember 2019.

“Dengan hadirnya destinasi wisata ini, menjadi salah satu pilihan kunjungan wisata di Kabupaten Bulukumba. Ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang saat ini menggenjot pengembangan sektor pariwisata kita,” beber Abbas.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.