BerandaEdukasiMantan Kanit Tipikor Polrestabes Makassar Raih Doktor Ilmu Hukum

Mantan Kanit Tipikor Polrestabes Makassar Raih Doktor Ilmu Hukum

JalurDua.Com, Makassar – Sejarah dicatat melalui tinta emas oleh Ajun Komisaris Polisi Supriadi Anwar, SH, MH, CPLC, CPCLE. Ia menjadi alumni ke 248 Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana di kampus hijau, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar.

Upaya penegakan hukum yang ideal oleh POLRI dalam pemberantasan tindak pidana korupsi adalah penyelesaian melalui non penal, yakni pengembalian kerugian negara pada tahap penyelidikan sehingga menciptakan keadilan bagi Negara dan keadilan bagi pelaku. Begitu simpulan disertasinya.

Perwira yang selalu peduli pada dunia pendidikan dan penegakan hukum ini lahir di Bantaeng, 29 Juni 1974. Ayah dari 4 anak. Saat ini menjabat sebagai Kepala Unit Ekonomi, Tanah dan Bangunan Sat Reskrim Polrestabes Makassar.

Salah satu bagian dari perjalanan pengabdiannya, pernah menjabat Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Besar Makassar. Ia melenggang dengan pasti penuh keyakinan menjalani ujian promosi pada Selasa 18 Agustus 2020.

Sistem daring dan luring tersemat pada prosesi ujian doktor itu. Protokol kesehatan pun diterapkan. Luring berlangsung dalam ruang seminar Program Pascasarjana di kampus hijau.

Ia seorang perwira penyandang pangkat tiga balok ini yang kemudian meraih predikat sangat memuaskan dengan IPK 3.89 atau Peringkat ke 2 dalam lingkup Doktor Ilmu Hukum Angkatan 20 PPs UMI.

Judul penelitian disertasinya, Hakikat Penegakan Hukum Polisi Republik Indonesia Dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Di hadapan para pendekar akademik kampus hijau “yang ngeri-ngeri sedap”, Pimpinan Sidang yakni Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila, SE, M.Si yang juga Direktur Pascasarjana UMI. Sedangkan Promotor & Co-Promotor yakni Prof. Dr. Muzakkir, SH, MH, Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH, MH dan Dr. H. Baharuddin Badaru, SH, MH.

Tim Penguji terdiri dari Prof. Dr. H. Laode Husen, SH, MH, Prof. Dr. H. Said Sampara, Dr. H. Hamza Baharuddin, SH, MH, Dr. Abdul Agis, SH, MH dan Dr. Reza Aril Ahri, serta Penguji Eksternal, Prof. Dr. Syamsul Bahri, SH MH.(*)

Editor: Alfian Nawawi


unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here