Manuver Partai Demokrat Jelang Pemilukada

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com,Bulukumba – Berbagai manuver para figur dan partai politik pengusung paslon kini sudah mulai mengerucut arah dukungannya pada Pilkada Bulukumba 2020.

Salah satunya Partai Demokrat yang sebelumnya mengeluarkan rekomendasi ke Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking (AHP-AMM) kini mengalihkan dukungan kepada pasangan bertagline Harapan Baru, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah, menjelaskan, alih dukungan dukungan dilakukan karena AHP-AMM dinilai tak mampu mencukupkan partai koalisi.

Sementara itu pendaftaran calon di KPU sisa menghitung hari. “DPP ambil alih, karena dianggap Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking belum bisa mencukupkan koalisi. Padahal waktu pendaftaran di KPU sudah sangat mepet. Sehingga DPP minta DPD cari kandidat yang layak dan siap menang,” ujar Ni’matullah, Senin 31 September 2020.

Andi Murniyati Makking yang dikonfirmasi, Selasa siang, 1 September 2020, membenarkan informasi tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa Partai Demokrat mengalihkan dukungannya karena hingga kini Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi.

“Demokrat mengalihkan usungannya karena Golkar belum mengeluarkan rekomendasinya sampai detik ini,” ungkapnya.

Andi Murniyati mengaku legowo, apalagi dirinya telah membuktikan bahwa Demokrat telah memberikan sinyal baik kepada dirinya selaku pemimpin partai di Bulukumba.

“Sebagai ketua partai, siapapun yang diusung Demokrat pasti saya di situ,” jelasnya.

Secara pribadi wakil ketua DPRD Bulukumba periode 2014-2019 itu berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena telah memberikannya kepercayaan untuk mendapat B1 KWK.

Hal tersebut merupakan bentuk penghargaan partai terhadap kadernya yang berkeinginan maju di kontestasi pilkada.

“Saya siap mengawal Harapan Baru di KPU. Saya sebagai ketua partai berterima kasih kepada ketum Pak AHY sudah berusaha kasi maju kadernya, tapi koalisi tidak cukup,” tuturnya.

“Mungkin Tuhan belum menginginkan saya keluar dari DPRD dan ada jalan lain yang lebih baik. Aamiin,” kuncinya.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.