Mari Belajar Banyak dari Pasangan Sejati Ini

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com, Bulukumba – Bagaimana kabar Anda hari ini?
Semoga tetap istiqamah dalam Islam dan diberikan rezeki yang cukup beserta sehat selalu. Aamiin. Sobat, tetaplah menjadi pribadi yang sabar dan selalu bersyukur. Kita harus banyak belajar dari orang-orang kecil dan papa. Seperti pasangan suami istri ini yang kisahnya dituturkan oleh Ustadz Firdaus, Waka IV Baznas Kabupaten Bulukumba. Simak cerita beliau berikut ini.

Kamis (23/7/2020) siang kemarin, ketika sedang berada di halaman kantor Baznas Kabupaten Bulukumba, tiba-tiba melintas sepasang suami istri, bersama gerobak mereka. Sang istri duduk di atas gerobak, sementara suami mendorongnya. Sebuah kekompakan yang sangat indah.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Sehari sebelumnya, pasangan ini disinggung dalam pembicaraan para Pimpinan dan Staff Baznas Kabupaten Bulukumba, ketika membahas soal problematika warga pesisir pantai.

Ternyata keduanya adalah penyandang disabilitas. Istri lumpuh, suami “buta”. Istri duduk di atas gerobak karena tak mampu berjalan. Bergerak saja sulit tanpa bantuan orang lain. Beruntung penglihatannya masih bagus.

Sementara sang suami, Bapak Butung, penglihatannya sudah kurang bagus. Semua tampak samar-samar bila memandang jauh. Melihat yang dekat saja baginya tampak samar-samar. Beruntung fisiknya masih bagus. Kaki dan tangannya masih tangguh mendorong gerobak.

Jadilah suami mendorong gerobak, istri jadi penunjuk jalan, agar keduanya bisa sampai ke tempat tujuan. Pasangan asal Kasimpureng, Kecamatan Ujungbulu itu telah mengajarkan kepada kita indahnya kekompakan dan kesetiaan dalam menjalani hidup.

Bagaimana kebutuhan sehari-harinya? Untuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya beliau dibantu oleh salah satu putranya yang bekerja sebagai tukang becak. Keduanya juga banyak tertolong oleh uluran tangan para tetangga.

Dan gerobak itu ia gunakan untuk bolak-balik ke Caile, ke rumah anaknya, untuk mengambil makanan yang telah disiapkan oleh putranya. Jarak antara Kasimpureng dan Caile tidak kurang dari dua kilometer.

Sungguh mengharukan dan menginspirasi. Rumah beliau, kata Ustadz Firdaus, Waka IV Baznas Kabupaten Bulukumba, sudah bocor-bocor. “Butuh perbaikan di berbagai sisi,” ucapnya usai mengunjungi pasangan ini, di rumahnya.

Rasulullah Saw bersada, “Sungguh sangat beruntung seorang yang masuk Islam, kemudian mendapatkan rizki yang secukupnya dan Allah menganugrahkan kepadanya sifat qana’ah (merasa cukup dan puas) dengan rezki yang Allah berikan kepadanya.” HR. Muslim.(*)

Editor: Alfian Nawawi

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.