BerandaKesehatanMasyarakat Antusias Ikut Vaksin di MUI Kota Tangsel

Masyarakat Antusias Ikut Vaksin di MUI Kota Tangsel

PAMULANG- Antusias masyarakat mengikuti vaksin dosis dua digelar MUI Kota Tangsel mencapai 848 orang. Berlangsung di Yayasan Daarul Hikmah Jalan Surya Kencana Pamulang Barat, Kamis (9/9).


Dibuka pagi hingga pukul 14.00 WIB, proses vaksinasi berjalan tertib.Peserta vaksin dengan sabar menunggu panggilan secara bergantian oleh panitia. Mulai dari meja pendaftaran, srining hingga penyuntukan dan terakhir layanan opservasi pasca penyuntikan vaksin.


MUI Tangsel bekerjasama dengan Polres Tangsel, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tangsel, Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dan Puskesmas Pamulang. Turut hadir, jajaran pengurus MUI Tangsel, Kabag Kesra Kota Tangsel Hali Slamet, Anggota DPRD dapil Pamulang Ferdiansyah dan para tokoh lainnya.
Ketua Umum MUI Tangsel KH Saidih mengucapkan Puji Syukur atas anugrah yang Allah SWT berikan sehingga masyarakat begitu antusias ikut vaksin. Mereka termotivasi bagaimana hidup sehat terhindar dari Covid-19. Vaksin salah satu yang gulirkan oleh pemerintah untuk masyarakat.


“Alhamdulillah semangat masyarakat mengikuti vaksinasi cukup besar. Mereka berusaha keras untuk divaksin supaya sehat. Dengan sehat. Ini sebagai modal untuk menjalankan ibadah dengan tekun,” pesannya.
Sementara ketua Panitia Vaksin dosis dua, Ustad Sofyan Mastas menambahkan peserta membludag,antusias masyarakat begitu besar ingin mendapatkan vaksin. Sementara itu, pendaftaran dibuka secara manual dengan memperbanyak petugas yang menginput data. Sehingga banyak yang berdatangan. Dan pihak panitia, membatasi pada angka 800 dosis. Maka ada beberapa warga harus kembali pulang, karena dosis pertama yang digunakan astrazeneca sementara MUI menggunakan sinovac.

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here