MegaWati: Ngapain sih kamu demo-demo

  • Whatsapp
Megawati Sukarno Putri (Dok:Istimewa)
banner 300600

JalurDua.Com, Jakarta – Megawati menyayangkan demo penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja berlangsung rusuh. Padahal, seharusnya mereka yang demo dapat melakukan diskusi melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Ngapain sih kamu demo-demo. Kalau enggak cocok pergi ke DPR. Di sana ada RDP (rapat dengan pendapat), itu terbuka bagi aspirasi. Kalian ini orang politik atau bukan,” ungkapnya saat pidato dalam acara persemian patung Bung Karno, sekolah partai, dan 13 kantor DPC secara virtual pada Rabu 28 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Tagar ‘Bu Mega’ sempat jadi trending topic di Twitter usai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluarkan pernyataan kontroversial tentang sumbangsih generasi milenial di jaman sekarang.

Komika sekaligus Produser, Ernest Prakasa membuat tweet sindiran untuk Megawati. Dalam cuitannya ia nampak menandai Najwa Shihab.

“Pertanyaan pertama  @NajwaShihab ke gw adalah gimana komentar gw soal statement Bu Mega. Duh Kak Nana idup saya lagi lumayan tenang nih,” cuit Ernest seperti dikutip JalurDua.Com, pada kamis 29 Oktober 2020.

Kemudian ada juga warganet @rhrudihartono yang berkomentar: “Tanpa aksi mahasiswa & pemuda yang menumbangkan rezim Orba, mungkin anda & partai anda tidak akan muncul seperti hari ini. Ada banyak fasilitas umum yang bisa terbangun seandainya duit negara tak dikorupsi oknum kader partai anda?”

Selain itu, ada akun @Puthutea yang menulis: “Bu Mega, yang jadi korban pada tragedi 27 Juli 96 itu anak-anak muda. Yang maju di reformasi sehingga partai Anda bisa bertarung pada pemilu 99 juga anak muda. Ingat kata ayahanda: jasmerah. Selamat sarapan, Bu.”

“Alm Bapak bu mega aja pernah bilang. Beri 1000 pemuda maka kugucang dunia, kok bu mega malah nyepelein anak muda,” cuit @adupokdu.

“Hai kaum milenial, gimana kalo kelak kita jual Indosat, jual Telkom, jual pertamina, jual pulau pulau dan sebagainya?” sindir netijen @aminmudzakir.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan jika dirinya menyayangkan dengan perbuatan generasi milenial di jaman sekarang, terutama saat melakukan demo penolakan UU Cipta Kerja Omnibus Law sampai rusuh merusak fasilitas umum.

Megawati berfikir jika saat ini anak muda Indonesia sangat lucu. Ia sangat marah ketika halte transjakarta dibakar massa, padahal membangun halte bagus sangat membutuhkan waktu.

“Ketua Umum kan jarang ngomong, saya enggak tahan. Masyaallah susah-susah bikin halte enak aja dibakar-bakar. Emangnya duit lo? Ditangkap enggak mau, ini gimana ya. Aku sih pikir lucu banget Indonesia sekarang,” tegasnya.

Megawati sangat heran dengan semangat anak muda jaman sekarang yang sangat berbeda dengan generasi jaman dulu. Ia mengaku terkesan dengan semangat anak muda jaman dulu yang sampai berani membuat sumpah demi Indonesia.

“Zaman dulu kok bisa pemuda karena tertekan, karena belum merdeka dia sampai berani bikin sumpah,” katanya.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.