Memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Desa Taccorong Lakukan Kerja Bakti Bersama Selama 2 Hari

Sejatinya pemuda merupakan kunci kemajuan desa. Dengan semangat muda dan ide-ide segarnya setiap desa

Memperingati Hari kelahiran Pancasila ,Kepala Desa Taccorong bersama Karang Taruna Harapan Baru Desa taccorong dan Pergerakan Pelaut Indonesia serta Masyarakat yang didampingi oleh babinkantibmas dan babinsa melakukan kerja bakti di desa taccorong selama 2 hari pada hari sabtu dan minggu tanggal 31-1 juni 2020

Yang dilakukan oleh karang taruna Harapan Baru. Mustabil, salah satu tokoh kepemudaan menjelaskan kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan mengingat kebersihan di lingkungan Taccorong adalah tanggung jawab semua kalangan.

Menurutnya, ini merupakan usaha yang bagus pula karena diawali dari pihak kepemudaan, jadi semakin terlihat nyata kegiatan pemuda di masyarakat.

Kesan masyarakat kan kita tidak hanya berkumpul rapat tetapi ada kegiatan positifnya, yaitu tentang kepedulian lingkungan, dan mudah mudahan kegiatan ini merupakan ajang motifasi buat semua perangkat Desa secara garis besar terutama kadus,RT,RW masing masing wilayah Dusun setempat. ” pungkasnya

Djamri Mengungkapkan berkat lahirnya Pengurus Karang Taruna Harapan Baru,semakin mempererat tali persaudaraan dan lahir silaturahmi yg sangat tinggi karna tadi kurang kenal menjadi Akrab diantara satu sama lain, Jamri juga turut memberi apresiasi, menurutnya ini merupakan bukti kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda. “Pakde sapaan khas kepala desa Taccorong pun berharap tidak hanya pemuda tetapi bapak ibu warga masyarakat di wilayah kerjanya juga dapat ikut berperan dalam kegiatan ini. Terlebih, kegiatan sudah dipelopori oleh pemuda-pemudi Taccorong.

‘Serma Kamaruddin,selaku Babinsa mengucapkan, terimah kasi kepada Pemuda karang taruna Harapan Baru atas partisipasi dalam melakukan kerja bakti bersama masyarakat dalam kegiatan ini dan ini menunjukkan kedekatan masyarakat dengan petugas dalam setiap kegiatannya Khususnya Babinsa. Muda-mudahan kegiatan rutin ini mendapatkan nilai positif serta manambah nilai ibadah dalam kebersamaan membangun kampung kita seperti di Desa desa lain yang bersih dan nyaman.

Lanjut Babinkamtibmas Desa Taccorong ‘Baso Sufri, SH mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan serta kepedulian terhadap pembangunan desa serta kehadirannya tidak hanya memantau jalannya kegiatan, namun juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

ketua karang taruna Harapan Baru ‘Fachri Kita berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor akibat sampah yang dapat menimbulkan penyakit, untuk sementara yang kami bersihkan yaitu saluran air, pinggiran jalan yang di penuhi alang-alang Pungkasnya

Uno

BANTAENGspot_img

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Index