Menjelang Pilkada 2020, Bawaslu Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Netralitas ASN, Lurah dan Kepala Desa

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu kabupaten labuhanbatu Makmur saat menjelaskan tentang pemahaman kepada ASN dan Kepala Desa juga masyarakat di gedung Aula Permata Land Rantauprapat.
banner 300600

JALURDUA.COM-LABUHAN BATU-Dalam beberapa bulan kedepan diberbagai wilayah indonesia akan mengadakan kontestasi pemilu pilkada, sebagai ajang pemilihan kepala daerah lima tahunan.

Guna Perjelas dan juga menciptakan Pemilihan Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil nya tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu menggelar acara sosialisasi Netralitas ASN, Lurah dan Kepala Desa, Sabtu (22/2/2020) di Hotel Permata Land Rantauprapat.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur mengatakan, acara sosialisasi tersebut bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi agar para ASN bersikap netral dalam ajang pemilihan nanti.

“tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para ASN, Lurah dan Kepala Desa tahu batasan batasan mana yang melanggar dan tidak. Supaya mereka paham apa yang dilakukan mereka benar atau salah “katanya.

Jika ditemukan pelanggaran, pihaknya akan melakukan penindakan. Namun, dirinya berharap agar seluruh ASN, Lurah dan Kepala Desa komitmen menjaga Netralitasnya.

“kalau masih ada yang melanggar, kami minta dilaporkan kepada bawaslu terdekat dengan melampirkan bukti, berupa foto atau video yang akurat dan dapat di percaya,”pinta Makmur.

Selain itu, Makmur juga menghimbau kepada Warga Labuhanbatu, khususnya para ASN, Lurah dan Kepala Desa yang mengikuti acara sosialisasi, agar mensukseskan pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 nantinya.

“yok, kita sukseskan pilkada Labuhanbatu tahun 2020. Mari kita jaga netralitas dan kondusifitas. semoga Pilkada Labuhanbatu tahun 2020 berjalan lancar dan aman,”himbaunya.

Kegiatan sosialisasi tersebut, juga dihadiri Kepala PMD Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, Camat Panai Tengah Amar Nasby Lolotan dan Panai Hilir Admansyah. Dengan Narasumber divisi hukum humas dan hubungan antar lembaga Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Parulian Silaban dan Riski dari Kejari Labuhanbatu.”Tutupnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.