BerandaEdukasiMerayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ala Pemuda Taccorong

Merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ala Pemuda Taccorong

JalurDua.Com, Bulukumba – Beragam macam cara organisasi dan masyarakat merayakan kemedekaan HUT RI 75 Tahun 2020, sedikit berbeda dengan di Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. MTs Al-Abrar bersama Karang Taruna Desa Taccorong disupport oleh Pemerintah Desa Taccorong mengadakan lomba kemerdekaan kreasi, hiburan dan religi. Seperti Pidato, Pildacil, nyanyi solo, makan krupuk, tarik tambang, dan lain – lain.

Pembukaan tepat malam 17 Agustus 2020 setelah isya bertempat di MTs Al- Abrar Dusun Ukke’e Desa Taccorong Samping Stikes Panrita Husada, Yang dibuka secara resmi oleh Pak Jamri selaku pemerintah desa malam tersebut.

Turut hadir dalam acara kemerdekaan ini Timsos Karang Taruna Kabupaten didampaing ketua karang taruna Desa Bontomacinna, Kambtibmas Desa Taccorong, Kepala dusun, Majelis Taklim, PKK Desa, Dan berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pak Desa Taccorong saat ditemui menggungkapkan ” Dengan terlaksananya kegiatan kemerdekaan yang ke 75 ini, maka kami selaku pemerintah desa sangat mengharapkan kegiatan ini bukan awal sekaligus terakhir dan kami sangat mengharapkan pemuda – pemuda sebagai generasi penerus pemerintahan yang siap selalu mengadakan kegiatan yang melibatkan potensi masyarakat desa secara positif dan berkesinambungan”.

Muslim bahar selaku sebagai tokoh agama menuturkan bahwa segala kegiatan ini dimaksudkan sebagai ladang motivasi remaja dan membangun kreatifitas pemuda Taccorong.

Tahmil Taha selaku Ketua Panitia menyampaikan rasa haru dan bahagia dengan terlaksananya dan supportnya masyarakat dan pemerintah setempat walau tak panjang dan lama rencana kegiatannya, dan sangat mengharapkan kelanjutan kegiatan yang mendidik dan bermanfaat bagi orang banyak selanjutnya.(*)

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here